HUT Ke 71 RI

Veteran Buktikan Nasionalisme Telah Luntur, Warga Tak Pasang Bendera Saat 17 Agustus

"Sebab, kini semakin pudar, dan rasa nasionalisme juga semakin luntur," kata Cicih saat berbicara kepada Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim.

Ist
DPW PKS Lampung mengadakan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-71 di hadalan kantor DPW PKS Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sambil menitikkan air matanya, Wanita Pejuang 45, Cicih Djuwarsih mengatakan, persatuan dan kesatuan Indonesia perlu dikuatkan.

"Sebab, kini semakin pudar, dan rasa nasionalisme juga semakin luntur," kata Cicih saat berbicara kepada Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim.

Wanita 78 tahun itu mengingat susahnya merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Namun kini, menurutnya, masih banyak anak bangsa yang enggan mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah, untuk menunjukkan rasa nasionalisme meski hanya pada tanggal 17 Agustus.

"Mereka hidup di Indonesia, berusaha dan cari duit di Indonesia, tapi nggak pasang bendera di depan rumahnya," katanya seperti.

Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-71, selain mengadakan upacara peringatan detik-detik proklamasi, PKS Lampung juga melakukan tabur bunga di taman makam pahlawan dan kunjungan ke veteran, yang telah ikut berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Ibu Cicih Djuwarsih sebagai veteran pejuang, yang ikut bersama memperjuangkan kemerdekaan, memiliki cerita-cerita yang menginspirasi, bagaimana berjuang harus pantang menyerah," kata Mufti Salim melalui rilis.

(Rls)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved