Jus Campuran Lidah Buaya dan Alpukat Bermanfaat Obati Tujuh Gangguan Tubuh

Minuman buatan sendiri ini kaya akan kandungan serat, sehingga bisa mengeluarkan racun dalam usus. Jadi, mengurangi risiko kanker usus besar.

Jus Campuran Lidah Buaya dan Alpukat Bermanfaat Obati Tujuh Gangguan Tubuh
Howrid
Ilustrasi - Minuman lidah buaya 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Back to nature atau gaya hidup kembali ke alam semakin digandrungi masyarakat dewasa ini. Seperti konsumsi sayuran dan buah-buahan, organik maupun non-organik. Alasannya, tentu saja karena bahan-bahan tadi lebih sehat diserap tubuh.

Begitupun saat sakit, konsumsi racikan bahan-bahan alami dibanding penggunaan obat kimia diyakini dapat menyembuhkan beragam penyakit tanpa efek samping. Dan, tentu saja dapat lebih menghemat biaya.

Ya, konsep sehat dengan obat-obat alamiah, memang bisa menjadi sebuah alternatif untuk mengobati berbagai penyakit.

Salah satu bahan alami yang baik adalah minum campuran jus alpukat dan lidah buaya. Cara membuatnya pun sangat mudah, dua bahan ini cukup diblender bersamaan dengan air putih secukupnya.

Namun dibalik itu, tahukah Anda campuran lidah buaya dan alpukat dapat membantu mengobati 7 gangguan tubuh berikut? Seperti yang dikutip dari BOLDSKY ini dia manfaatnya:

1. Campuran alpukat dan lidah buaya dapat meningkatkan aliran darah ke jantung dan menjaga organ vital agar tetap sehat. Di dalamnya ada kandungan antioksidan dan asam lemak omega-3.

2. Jus alami ini kaya akan kandungan kalium yang membuat neurotransmitter di otak menjadi sehat dan aktif. Sehingga meningkatkan berbagai fungsi otak terutama yang menyangkut masalah memori.

3. Minuman buatan sendiri ini kaya akan kandungan serat, sehingga bisa mengeluarkan racun dalam usus. Jadi, mengurangi risiko kanker usus besar.

4. Kombinasi alpukat dan lidah buaya dikenal mengurangi kadar trigliserida darah setidaknya sebanyak 20 persen. Sehingga tingkat kolesterol dalam tubuh tetap terjaga.

5. Antioksidan dan antibakteri yang ditemukan dalam jus alami ini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga berbagai penyakit.

6. Campuran ini mengandung nutrisi yang sangat baik untuk mata karena memperkuat saraf optik.

7. Sifat antiinflamasi dalam jus alami dapat mengendurkan otot dan menjaga tetap sehat. Sehingga mencegah kondisi arthritis.

Mencegah penyakit tentu lebih baik daripada mengobati. Bagaimana, Anda tertarik mencoba?

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tabloid Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved