Breaking News:

Di HUT Ke-270, PT Pos Tawarkan Layanan Pengiriman Uang dalam Hitungan Detik

Kepala Kantor Pos Pahoman, Sudirdjo mengatakan, saat ini, PT Pos telah memberikan layanan yang menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.

Penulis: Jelita Dini Kinanti | Editor: Ridwan Hardiansyah
TRIBUN LAMPUNG/Jelita Dini Kinanti
Pegawai PT POS merayakan ulang tahun di Plaza Pos Pahoman, Jumat (26/8/2016). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PT Pos Indonesia (Persero) merayakan HUT ke-270, Jumat (26/8/2016).

Kepala Kantor Pos Pahoman, Sudirdjo mengatakan, saat ini, PT Pos telah memberikan layanan yang menyesuaikan dengan perkembangan teknologi. Salah satunya adalah pengiriman uang dalam hitungan detik.

Layanan tersebut di antaranya wesel pos cash to account.

Melalui layanan tersebut, pelanggan bisa mengirim uang langsung ke rekening bank penerima uang dalam hitungan detik. Layanan itu bekerja sama dengan hampir semua bank.

"Layanan lainnya adalah wesel pos instan. Pelanggan yang akan mengirim uang akan diberi PIN dan nomor transaksi pengiriman (NTP). Kemudian, pelanggan harus memberi tahu PIN dan NTP tersebut ke penerima, agar bisa digunakan untuk mengambil uang di kantor pos yang didatangi oleh penerima itu. Layanan wesel pos sangat cepat. Uang bisa diambil penerima dalam hitungan detik," ujar Sudirdjo, Jumat (26/8/2016).

Biaya kedua layanan tersebut, terus Sudirdjo, adalah Rp 15 ribu-Rp 20 ribu. Pelanggan yang ingin mendapatkan kedua layanan itu, bisa datang langsung ke cabang kantor pos manapun di seluruh Lampung.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved