Headline News Hari Ini

Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Toilet Masjid Al Mujahidin

Warga Yosodadi, Kecamatan Metro Timur digegerkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, Minggu (28/8).

Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Toilet Masjid Al Mujahidin
Tribunnews
Ilustrasi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Warga Yosodadi, Kecamatan Metro Timur digegerkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, Minggu (28/8).

Mayat bayi malang tersebut ditemukan di toilet wanita Masjid Al Mujahidin. Mayat pertama kali diketahui oleh seorang jamaah wanita yang hendak mengambil wudhu untuk salat Zuhur.

"Itu sekitar pukul 13.00 WIB. Ada jamaah wanita yang mau wudhu. Dia kaget, terus teriak-teriak minta tolong sambil berlari keluar kamar mandi," ujar Yana, penjaga Masjid Al Mujahidin Yosodadi.

Sejumlah jamaah kemudian mengecek ke kamar mandi. Ternyata betul, ada mayat bayi dengan posisi dibungkus kain. Diperkirakan bayi tersebut baru beberapa jam ditinggalkan.

"Ya kalau kita enggak ada curiga atau apa ya. Dan enggak lihat juga ada yang bawa anak (bayi). Ya kemungkinan baru itu dibawa sini. Pagi tadi mungkin, pas kondisi lagi sepi," tutur Yana.

Pengurus masjid bersama warga kemudian memutuskan memanggil sekuriti PB Swalayan yang berada tepat di depan masjid. "Sekuriti terus menghubungi pihak kepolisian," imbuhnya.

Informasi yang beredar di masyarakat, bayi malang tersebut dibuang karena merupakan hasil hubungan gelap di luar pernikahan.(dra)

Cek CCTV

Polsek Metro Timur membenarkan adanya penemuan mayat bayi di Masjid Al Mujahidin, Yosodadi. Polisi telah melakukan olah TKP guna menyelidiki penemuan tersebut.

Kepala Polsek Metro Timur Ajun Komisaris Juniarta mengatakan, pihaknya telah membawa jenazah bayi malang tersebut ke Rumah Sakit Umum (RSU) Ahmad Yani guna untuk dilakukan visum guna membantu penyidikan. Hasil sementara meninggal karena kekurangan oksigen.

"Kita juga sudah meminta rekaman CCTV yang ada di PB Swalayan. Karena kamera depannya kan ada yang kebetulan berseberangan dengan masjid. Mudah-mudahan bisa kita dapati petunjuk," tuntasnya.(dra)

Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved