Wanita yang Buang Bayi ke Toilet Masjid di Metro Terlihat Samar-samar

Ada jemaah wanita yang mau wudhu. Dia kaget, terus teriak-teriak minta tolong sambil berlari.

Wanita yang Buang Bayi ke Toilet Masjid di Metro Terlihat Samar-samar
Metro co uk
ilustrasi bayi 

METRO, TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Warga Yosodadi, Kecamatan Metro Timur digegerkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, Minggu (28/8).

Mayat bayi malang tersebut ditemukan di toilet wanita Masjid Al Mujahidin. Mayat pertama kali diketahui oleh seorang jamaah wanita yang hendak mengambil wudhu untuk salat Zuhur.

Hasil pemeriksaan penyidik Polres Metro hingga Senin (1/9), dari keterangan dari saksi-saksi didapati informasi bahwa sempat terlihat ada wanita yang memasuki wilayah masjid.

Namun, mereka tidak bisa menjelaskan ciri-ciri wanita yang dicurigai telah membuang bayi tersebut.

"Karena hanya terlihat samar-samar. Nah, dari CCTV juga ternyata tidak bisa banyak membantu. Karena posisi atau keberadaan CCTV itu juga cukup jauh dari masjid," ungkap Kepala Polres Metro Ajun Komisaris Besar Polisi Rali Muskitta.

Terpisah, Kapolsek Metro Timur Ajun Komisaris Juniarta menambahkan, mayat bayi tersebut telah dikuburkan pihak Rumah Sakit Umum Ahmad Yani. "Untuk saksi juga sudah kita mintai keterangan," imbuhnya.

Polisi masih menyelidiki siapa pelaku yang tega membuang bayi yang ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB.

Penemuan mayat bayi laki-laki itu menghebohkan warga. Saksi yang pertama kali melihat keberadaan jenazah bayi adalah jemaah yang hendak wudhu di masjid.

"Ada jemaah wanita yang mau wudhu. Dia kaget, terus teriak-teriak minta tolong sambil berlari keluar kamar mandi," ujar Yana, penjaga Masjid Al Mujahidin Yosodadi.

Sejumlah jamaah kemudian mengecek ke kamar mandi. Ternyata betul, ada mayat bayi dengan posisi dibungkus kain. Diperkirakan bayi tersebut baru beberapa jam ditinggalkan.

Halaman
12
Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved