Budi Gunawan Jalani Fit and Proper Test di Komisi I DPR, Anggota Komisi III Selfie Beri Dukungan

Politikus PDIP itu mengatakan dirinya memberikan dukungan moral dan doa, saat Budi Gunawan menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR.

Budi Gunawan Jalani Fit and Proper Test di Komisi I DPR, Anggota Komisi III Selfie Beri Dukungan
Tribunnews
Sebuah foto selfie sejumlah anggota Komisi III DPR mendukung Budi Gunawan beredar di kalangan awak media. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Ketika uji kelayakan dan kepatutan Wakapolri Budi Gunawan sebagai calon Kepala BIN berlangsung, sebuah swafoto (selfie) sejumlah anggota Komisi III DPR beredar di kalangan awak media.

Mereka yang berfoto itu adalah ‎Masinton Pasaribu dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Arsul Sani dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Desmond J Mahesa dari Fraksi Partai Gerindra, Daeng Muhammad dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), dan Ahmad Sahroni dari Fraksi Partai Nasdem.

Dalam swafoto itu, masing-masing menunjukkan kertas bertuliskan "Komisi III Dukung BG sebagai Kepala BIN".‎ Mereka berswafoto saat Komjen Pol Budi Gunawan menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai Kepala BIN di Komisi I DPR.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Masinton membenarkan swafoto itu. Ia mengatakan foto tersebut dibuat di ruang Komisi III DPR.

"Itu inisiatif saja dari anggota Komisi III, termasuk saya, Pak Desmon, Arsul, dan itu lebih kepada dukungan moral terhadap Budi Gunawan, yang pernah fit and proper test calon Kapolri," kata Masinton di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Politikus PDIP itu mengatakan dirinya memberikan dukungan moral dan doa, saat Budi Gunawan menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR.

"Tidak ada pesan, dan motif apa-apa. Itu support moral dari anggota itu dilakukan ruang tertutup menunggu Menkumham," katanya.

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved