Ini yang Dipertimbangkan Wanita Saat Membeli Jam Tangan

Wanita lebih peduli terhadap desain sebuah jam tangan daripada fitur terknisnya.

Tribunnews
Pemain film Tatjana Saphira saat menghadiri acara peluncuran jam tangan dari Amerika La Mer Collections Fall/Winter 2015 di SKYE, Menara BCA, Jakarta Pusat, Kamis (5/11/2015). Tatjana merupakan brand ambassador dari produk La Mer Collection. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Selain perhiasan, jam tangan adalah salah satu aksesoris penting untuk melengkapi penampilan wanita. Oleh karena itu, tidak heran bila wanita juga memiliki minat yang sangat tinggi terhadap jam tangan.

Ditemui di acara peluncuran DS Podium Chronograph dan DS-1 Powermatic 80, Cassis Kitchen, Jakarta, Rabu kemarin (7/9/2016), Adrian Bosshard, President dari Certina, mengatakan bahwa empat puluh persen pembeli jam tangan adalah wanita.

President dari perusahaan pembuat jam yang memiliki empat segmentasi, termasuk koleksi Urban yang ditargetkan untuk wanita, ini kemudian menjelaskan pertimbangan wanita saat membeli jam tangan.

Ternyata, wanita lebih peduli terhadap desain sebuah jam tangan daripada fitur terknisnya.

Jam tangan DS Podium Chronograph dan DS-1 Powermatic 80 oleh Certina.

Hal ini sangat berlawanan dengan pria yang sangat memperhatikan kemampuan teknis sebuah jam tangan seperti fitur timing hingga 1/10 detik yang ada pada DS Podium Chronograph atau kemampuan tahan air hingga 200 meter yang ada pada DS Action Diver.

Bagi wanita, fitur tersebut mungkin tidak diperlukan karena kesempatan untuk menyelam hingga 200 meter atau balapan sangat jarang; tetapi menurut Bosshard, fitur-fitur tersebut menyentuh hati seorang pria.

Di sisi lain, fitur moonphase yang menunjukkan fase bulan disebut oleh Bosshard menyentuh hati wanita.

Kemudian, di samping bentuk, wanita juga sangat memedulikan bahan yang digunakan oleh jam tangan tersebut.

Bosshard berkata bahwa jam tangan dengan berlian sangatlah populer di kalangan wanita Indonesia yang sangat mengikuti tren.

Namun, Bosshard mengingatkan bahwa data tersebut didapat dengan melihat gambaran besar wanita Indonesia dan tentu saja ada pengecualian-pengecualian tertentu di antara mereka.

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved