10 Petani Tulangbawang Belajar Penangkaran Benih Padi di IPB

Kabupaten Tulangbawang (Tuba) mengirim 10 orang perwakilan gabungan kelompok tani (gapoktan) untuk mengikuti pelatihan penangkaran benih padi

10 Petani Tulangbawang Belajar Penangkaran Benih Padi di IPB
TRIBUN LAMPUNG/Endra Zulkarnain
Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak (empat dari kanan) saat menerima perwakilan gapoktan di rumah dinas bupati, Selasa (13/9/2016). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MENGGALA - Kabupaten Tulangbawang (Tuba) mengirim 10 orang perwakilan gabungan kelompok tani (gapoktan) untuk mengikuti pelatihan penangkaran benih padi, di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB).

Keberangkatan ke-10 gapoktan asal Kecamatan Rawapitu dan Rawajitu Selatan itu, dilepas Bupati Tuba Hanan A Rozak, Selasa (13/9/2016).

Hanan mengatakan, para petani yang dikirim itu merupakan hasil seleksi, dari masing-masing kelompok tani di setiap Kecamatan.

Mereka yang terpilih itu, menurut Hanan, nantinya akan dilatih IPB untuk melakukan penangkaran benih jenis varietas unggulan, yang merupakan hasil penelitian dari IPB.

"Nah, hasil penelitian varietas benih padi oleh IPB ini sepertinya cocok untuk dikembangkan di Kabupaten Tulangbawang. Karena itu, kami kirim gapoktan yang terpilih untuk dilatih di IPB. Harapannya, hasil yang didapat nanti bisa dikembangkan di Tulangbawang," terang Hanan, disela-sela pelepasan 10 orang gapoktan di rumah dinas bupati, Selasa siang.

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Ridwan Hardiansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved