Mobil Pengiriman Uang ATM Dirampok

Tinggalkan Mobil, Perampok Cuma Bawa 1 dari 4 Kantong Berisi Uang Bernilai Miliaran

Kawanan perampok yang membawa kabur mobil pengiriman uang ATM di Kabupaten Subang, meninggalkan jejak di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Tinggalkan Mobil, Perampok Cuma Bawa 1 dari 4 Kantong Berisi Uang Bernilai Miliaran
Kompas.com
Ilustrasi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDUNG - Kawanan perampok yang membawa kabur mobil pengiriman uang ATM di Kabupaten Subang, meninggalkan jejak di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Perampok meninggalkan dua karyawan perusahaan jasa pengiriman uang ATM, dan mobil di Kecamatan Lembang, Kamis (15/9/2016) sekitar pukul 00.00 WIB.

Tidak hanya mobil dan karyawan, perampok juga hanya membawa kabur sekantong uang, dari empat kantong uang yang ada di mobil milik PT TAG itu.

"Pelaku meninggalkan tiga kantong berisi uang, dan langsung melarikan diri ketika kami melakukan pengejaran," kata Kabid Humas Polda Jabar Komisaris Besar Yusri Yunus, melalui sambungan telepon, Kamis (15/9/2016).

Yusri menyebut, tim Satreskrim Polres Subang masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Selain itu, kata dia, tim juga melakukan identifikasi terkait jumlah pelaku, yang disebut-sebut berjumlah 10 orang.

"Untuk nilai uang yang dibawa juga masih belum dihitung, masih didalami termasuk juga penggunaan senjata api," kata Yusri.

Polisi menemukan mobil pengiriman ATM yang dirampok di Kabupaten Subang, Rabu (14/9/2016) malam. Mobil dengan pelat nomor B 9895 itu ditinggalkan di kebun teh di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sekitar pukul 00.00 WIB.

Selain itu, dua karyawan yang sempat dibawa perampok bersama mobilnya, juga diturunkan di tengah jalan di Kecamatan Lembang.

Aksi perampokan terjadi di Jalan Raya Mariuk-Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Rabu (14/9/2016). Perampok menggasak uang bernilaian miliaran rupiah dari mobil pengiriman ATM sekitar pukul 19.30 WIB.

Perampok yang diduga berjumlah 10 orang itu, mengadang mobil pengiriman ATM milik PT TAG, di Jalan Raya Mariuk. Kawanan perampok itu diduga menggunakan senjata api, dalam melakukan aksi tersebut.

Kawanan perampok itu melarikan uang sekitar Rp 4,5 miliar. Adapun, ciri-ciri kendaraan Innova yang digunakan pelaku mengalami rusak di bagian belakang. Sedangkan, mobil APV yang menyimpan uang itu rusak bagian depan akibat tabrakan.

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved