340 Peserta Ikut Bimtek PKH Tahun 2016

Sebanyak 340 orang yang berasal dari 15 kabupaten/kota se-Lampung mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Bimbingan Teknis (Bimtek)

340  Peserta Ikut Bimtek PKH Tahun 2016

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 340 orang yang berasal dari 15 kabupaten/kota se-Lampung mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendamping dan Operator PKH Tahun 2016 yang digelar Kementerian Sosial RI.

Acara yang berlangsung selama 5 hari sejak 14 – 18 September 2016 di Hotel Horizon Bandar Lampung tersebut dibuka oleh perwakilan Tim Fasilitator Kemensos RI Mardi. Turut hadir dalam pembukaan Ketua UPPKH Provinsi Lampung Maria Tamtina, Korwil PKH Lampung I Irpangi, Korwil PKH Lampung II Slamet Riyadi, serta 15 koordinator PKH kabupaten/kota se-Lampung.

Slamet Riyadi mengungkapkan, bimtek tersebut merupakan langkah berikutnya menuju perluasan kepesertaan PKH 2016, di mana target penerima PKH Nasional tahun ini sebanyak 6 Juta Peserta PKH. Khusus Lampung, penambahan peserta PKH 2016 akan diketahui setelah dilaksanakannya kegiatan validasi calon peserta PKH satu bulan ke depan.

“Kami masih menunggu rilis resminya dari pusat. Namun berdasarkan info yang kami terima saat kunker Ibu Mensos (Khofifah) ke Lampung Timur 3 September 2016, diperkirakan akan ada tambahan calon peserta PKH baru sekitar 120.670 KK yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota se-Lampung. Mudah-mudahan dalam waktu dekat resminya kami terima,” kata Slamet.

Sementara itu, Mardi berharap, melalui pelaksanaan bimtek tersebut, SDM yang baru dapat memahami program dengan baik, sehingga mampu mengimplementasikan program sebagaimana ketentuan.

“Desain bimtek ini terdiri dari rangkaian materi kelas, simulasi serta Praktek Belajar Lapangan (PBL) yang telah ditentukan panitia pusat. Dengan kombinasi teori dan praktik tersebut, diharapkan proses bimtek menghasilkan SDM yang handal,” kata Mardi.

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved