Mau Kaya Raya seperti Bill Gates? Lakukan Lima Hal Ini

Bill memegang lima prinsip dasar yang berhasil membuatnya menjadi orang terkaya di dunia.

Mau Kaya Raya seperti Bill Gates? Lakukan Lima Hal Ini
Business Insider/Kompas.com
Bill Gates, pendiri Microsoft 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Siapa yang tidak kenal dengan Bill Gates. Tokoh yang satu ini sering kali disebut-sebut dalam sebuah seminar besar tentang pengusaha, atau juga ketika sedang ada kuliah umum di kampus.

Bill Gates dikenal sebagai tokoh dengan kekayaan yang melimpah yang berhasil dia dapatkan dari mengelola sebuah usaha di bidang perangkat lunak. Pria 60 tahun ini adalah pemilik perusahaan Microsoft Inc yang berpusat di Amerika Serikat.

Untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seperti sekarang ini, Bill tentunya tidak melakukannya semudah membalikkan telapak tangan. Ia sudah melakukan banyak hal untuk perusahaannya tersebut.

Mulai dari drop out dari universitas terbaik sekelas Harvard, hingga akhirnya dia mempelajari ilmu pemrograman dan berhasil mendirikan perusahaan perangkat lunak Microsoft dengan total kekayaannya hampir mencapai 70 miliar dollar AS.

Sebagian orang tentu banyak yang mempertanyakan, bagaimana cara Bill berhasil menjadi orang kaya, bahkan di dunia.

Rupanya dalam hidup, Bill memegang lima prinsip dasar yang berhasil membuatnya menjadi orang terkaya di dunia. Apa saja?

1. Kerja Keras

Kerja keras sangat diperlukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal juga. Dengan kerja keras, kita akan mendapat imbalan yang sesuai.

Jika pintar mengelolanya, uang tersebut juga bisa digunakan untuk keperluan sendiri. Dengan kerja keras tentunya penghasilan juga akan meningkat.

2. Investasi

Halaman
123
Editor: Andi Asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved