Panginyongan Belum Tentukan Arah Dukungan Pasangan Balonkada Tuba

Pihaknya tak mau gegabah dalam menentukan arah dukungan kepada pasangan balonkada.

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Paguyuban Panginyongan Tulangbawang, menyatakan belum menentukan arah dukungan kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang bertarung pada Pilkada Tuba 2017.

Sekretaris Panginyongan Tulangbawang Latif Rahman menuturkan, pihaknya tak mau gegabah dalam menentukan arah dukungan kepada pasangan balonkada.

Pasalnya, kata dia, pihaknya tak ingin nantinya salah langkah.

Paguyuban Panginyongan di Tulangbawang, kata Latif. sejauh ini memiliki sebanyak 36 ribu anggota, yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Tulangbawang.

"Kepengurusan kami terbentuk dari tingkat kampung, Kecamatan dan Kabupaten. Tapi sampai saat ini perkumpulan warga asal Banyu Mas dan Cilacap ini belum menentukan pilihan politik pada Pilkada 2017. Kami masih menimang-nimang," kata Latif, Selasa (27/09).

Panginyongan, kata dia, adalah organisasi kemasyarakatan, bukan organisasi politik.

Menurutnya, sejauh ini Panginyongan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan.

"Sampai saat ini Pangiyongan belum terlibat dukung mendukung ke salah satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati," tutur dia menegaskan.

Atas adanya sikap organisasi itu, ia mengimbau kepada seluruh pengurus dan anggota Panginyongan Tulangbawang agar tidak mudah terpancing oleh adanya isu atau kabar tentang Panginyongan yang telah mendukung pasangan balonkada.

"Secara organisasi sejauh ini belum ada sikap dukung mendukung pasangan balonkada," tandas dia. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved