Suami Digebuki karena Dituduh Mencuri, Istrinya Meninggal karena Shock

Saya dipiting dari belakang, kemudian dia menuduh saya ikut mencuri.

Suami Digebuki karena Dituduh Mencuri, Istrinya Meninggal karena Shock
Tribun Medan/ Array
Hendra (kopiah putih kaos biru) warga Jl Porta, Medan Deli yang sempat dituduh mencuri motor dan dipukuli. Gara-gara menyaksikan suami dipukuli, sang istri bernama Juli meninggal dunia karena syok, Selasa (4/10/2016) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Array A Argus

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MEDAN - Juli Elfirda Wati (37) warga Jalan Alumunium I, Gang Amal No19, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara meninggal dunia karena syok melihat suaminya Hendra (44) dipukuli massa karena dituduh mencuri.

Juli Elfirda pun pingsan tepat di depan rumah Kepala Lingkungan XI, Subandi di Jalan Porta, Medan Deli.

Menurut keterangan Hendra, peristiwa nahas ini bermula saat ada kejadian pencurian di Jl Porta, Gang Cipto, Medan Deli. Saat itu, Hendra sempat menyaksikan pelaku pencurian kendaraan bermotor dihajar warga.

"Setelah melihat kejadian itu, saya berniat pulang. Kebetulan, lokasi kejadian enggak jauh dari rumah saya," ungkap Hendra ketika ditemui di rumah duka, Selasa (4/10/2016) sore.

Saat tengah menuju rumahnya, Hendra tiba-tiba saja dipanggil pria keturunan yang belakangan diketahui sebagai korban pencurian motor. Saat itu, pria tersebut menuduh Hendra terlibat pencurian motor.

"Saya dipiting dari belakang, kemudian dia menuduh saya ikut mencuri. Mendengar keterangan itu, saya kemudian dihajar warga," ungkap Hendra di sela-sela proses pemakaman istrinya.

Ketika dihajar massa itu, almarhumah Juli melihatnya terkapar diamuk warga. Sontak, Juli yang shock kemudian pingsan.

"Kejadian saya dipukuli Sabtu (1/10/2016) malam pak. Sejak saat itu isteri saya enggak sadarkan diri. Pas saya dijumpakan sama pelaku, pelakunya pun enggak kenal sama saya. Dari situlah warga akhirnya tahu kalau saya enggak ikut mencuri," kata Hendra.

Melihat istrinya pingsan, Hendra kemudian membawa Juli ke RS Martha Friska. Kemudian, isterinya itu dirujuk ke RS Imelda.

"Setelah beberapa hari dirawat, istri saya akhirnya meninggal dunia tadi pagi jam 10.00 WIB. Padahal istri saya ini enggak punya penyakit," pungkas Hendra.

(ray/tribun-medan.com)

Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved