Pacu Mobil Balap Lewis Hamilton, Jorge Lorenzo Lontarkan Pujian

Lorenzo memacu Mercedes W05 di Sirkuit Silverstone, Kamis (6/10/2016). Beberapa hari sebelum mengendarai W05, dia menyesuaikan diri dengan menjajal mo

Pacu Mobil Balap Lewis Hamilton, Jorge Lorenzo Lontarkan Pujian
Getty Images
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, sedang berada di pit saat menjalani sesi hari pertama GP San Marino di Sirkuit Misano, Jumat (9/9/2016). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SILVERSTONE - Pebalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo akhirnya bisa mewujudkan mimpinya memacu mobil Formula 1.

Lorenzo memacu Mercedes W05 di Sirkuit Silverstone, Kamis (6/10/2016). Beberapa hari sebelum mengendarai W05, dia menyesuaikan diri dengan menjajal mobil GP2 dan simulator.

"Beberapa hari terakhir sangat spesial buat saya. Saya punya kesempatan bekerja bersama beberapa engineer terbaik di olahragra ini, memacu mobil (GP2), dan simulator, hingga akhirnya memacu mobil (F1) yang sesungguhnya," kata Lorenzo.

Setelah memacu Mercedes W05 yang dipakai Lewis Hamilton ketika menjadi juara dunia Formula 1 2014, Lorenzo melontarkan beberapa pujian.

"(Laju) mobil sangat smooth. Saya semula menduga mobil akan lebih membuat gugup dan sulit, tetapi pada akhirnya, semuanya sangat oke, baik setirnya, mesin, semuanya," ucap Lorenzo.

Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut memuji kemampuan Mercedes W05 saat menikung.

"Pada lap pertama, kamu bisa merasakan power-nya. Tetapi ketika sudah terbiasa, rasanya mirip dengan motor MotoGP," kata pebalap asal Spanyol tersebut.

"Namun, saat di tikungan, kamu berada di dunia berbeda, sekitar 40 kilometer per jam lebih cepat saat berada di tengah tikungan," ujarnya menambahkan.

Lorenzo juga mengaku terkejut bahwa dengan mobil Formula 1, dia bisa mengerem sangat terlambat atau dekat dengan saat akan masuk tikungan.

Cengkeraman ban yang mendukung pebalap untuk memacu mobil dengan kekuatan penuh saat di tikungan cepat, juga diakui Lorenzo sebagai hal yang luar biasa.

Lorenzo bisa mewujudkan mimpi memacu mobil Formula 1 berkat sponsornya, Monster, yang juga menjadi sponsor tim Mercedes AMG Petronas.

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Juara.net
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved