Kadisdik: Jangan Ada Lagi Siswa Keluyuran di Jam Pelajaran

Selain itu, siswa yang terjaring hari ini, pihaknya sudah memberitahu kepala sekolah, dan menjemput ke enam siswanya.

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Dalam rangka tertib siswa, Dinas Pendidikan di Lampung Utara sudah menyampaikan kepada Musyawarah kerja kepala sekolah se Lampung Utara, untuk menjaga ketertiban siswa.

"Sudah kami sampaikan agar kepala sekolah se Lampura, untuk tidak meminta kepada siswa keluar sekolah pada jam pelajaran," jelas Suwandi, Kadisdik Kabupaten Lampung Utara, Jumat (14/10).

Menurutnya, kegiatan hari ini tidak berhenti begitu saja. Dimana, operasi tertib siswa akan dilakukan hingga ke kecamatan. Sehingga pelaksanaan kegiatan belajar mengajar akan berjalan tertib. "Diharapkan kedepannya tidak ada siswa yang keluyuran di jam pelajaran," harap Suwandi.

Selain itu, siswa yang terjaring hari ini, pihaknya sudah memberitahu kepala sekolah, dan menjemput ke enam siswanya, agar diberikan pembinaan. Ia juga mengimbau kepada orangtua siswa, untuk berperan serta memperhatikan anak-anaknya, dan selalu mengingatkan kepada putra atau putrinya untuk tidak meninggalkan sekolah disaat jam pelajaran.

Sementara, Merlyn Sofia Kasie SMP, mengatakan ‎enam siswa yang terjaring, akan diserahkan ke sekolah untuk dilakukan pembinaan. "Dinas pendidikan tetap memantau sejauh mana pembina terhadap siswa-siswa disekolah," katanya. (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved