Kapolres Lampura Cek Randis Patroli

Esmed mengatakan, jika pemeriksaan kendaraan dinas patroli Polres Lampura adalah langkah awal dalam pengecekan kesiapan anggota di lapangan.

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Kapolres Lampung Utara (Lampura) AKBP Esmed Eryadi melakukan pengecekan seluruh Kendaraan Dinas (Randis) Patroli. Randis milik Polri ini dipastikan harus digunakan untuk kepentingand inas dan membantu masyarakat.

”Semua kendaraan dinas dan patroli harus digunakan untuk kepentingan membantu masyarakat,” ujarnya saat menggelar apel besar pemeriksaan Randis di Halaman Mapolres setempat, Jumat (14/10).

Esmed mengatakan, jika pemeriksaan kendaraan dinas patroli Polres Lampura adalah langkah awal dalam pengecekan kesiapan anggota di lapangan.

”Dari hasil pengecekan secara umum randis baik roda empat mau pun roda dua, secara umum kondisi kendaraan masih bisa berfungsi baik,”ujarnya lagi.

Meski demikian diakui, dirinya masih menemukan beberapa kekurangan diantaranya terkait masalah kebersihan kendaraan dan kelengkapan peralatan patroliyang semestinya dimiliki oleh kendaraan patroli.

"Saya mengharapkan kepada seluruh anggota, mobil-mobil patroli itu harus tetap membawa peralatan kelengkapan patroli seperti lampu penerang (Senter), police line, alat pemotong apabila diketemukan ada pohon tumbang, ini harus dilengkapi,”katanya, seraya menambahkan jika ini adalah langkah awal dan kedepan harus lebih baik lagi.

Disinggung terkait wilayah Lampura yang cukup luas, apakah kendaraan patroli yang dimiliki Polres setempat dapat menjangkau luas wilayah Lampura yang memiliki 23 Kecamatan tersebut. Dengan lugas mantan Kasubdit II Direktorat Intelkam Polda Banten itu mengatakan wilayah di Lampura masih dapat dijangkau oleh kendaraan patroli, meski secara keseluruhan tentunya ada kekurangan.

”Masih banyak wilayah Lampura yang tidak dapat disentuh dengan mobil patroli, namun dapat disentuh dengan roda dua Babinkantibmas,”terangnya seraya menghimbau kepada jajarannya untuk dapat mempergunakan kendaraan dinas patroli sebaik mungkin, rawat dan jaga.

"Kendaraan dinas patroli gunakan untuk kepentingan dinas dan gunakan semaksimal mungkin serta gunakan untuk membantu masyarakat,”ulasnya‎. (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved