MotoGP

Doa Jorge Lorenzo di Sirkuit Sepang Terkabul

Lorenzo yang start dari posisi ketiga, sempat melewati peraih pole position, Andrea Dovizioso. Namun, Dovizioso mengambil kembali posisinya.

Doa Jorge Lorenzo di Sirkuit Sepang Terkabul
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, saat sedang berada di podium. Lorenzo finis ketiga pada GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (30/10/2016). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengakui bahwa dia berdoa agar hujan segera turun sebelum balapan GP Malaysia karena dia tidak ingin membalap di atas lintasan dengan kombinasi basah dan kering.

"Saya tidak ingin membalap di antara lintasan basah dan kering. Jadi, saya berdoa agar hujan turun sebelum balapan. Akhirnya hujan turun cukup deras," kata Lorenzo seperti dilansir Motorsport.

Balapan GP Malaysia kemudian tertunda 20 menit karena hujan lebat. Balapan akhirnya berlangsung dalam 19 putaran dari semula yang dijadwalkan sebanyak 20 lap.

Lorenzo yang start dari posisi ketiga, sempat melewati peraih pole position, Andrea Dovizioso. Namun, Dovizioso mengambil kembali posisinya.

Juara dunia 2015 itu kemudian tercecer ke posisi ke-6. Namun, kecelakaan yang dialami Cal Crutchlow (LCR Honda), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Andrea Iannone (Ducati) secara beruntun memudahkan jalan baginya untuk finis di belakang Dovizioso dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

"Pada sesi pemanasan, saya mendapat momen di tikungan 7 dan 8. Saya melewati genangan dan hampir mengalami kecelakaan. Saya memberitahukan Loris (Capirossi, safety advisor) dan race direction bahwa di tikungan tersebut banyak genangan air sehingga balapan harus ditunda," tutur Lorenzo

"Setelah balapan ditunda, kondisi lintasan menjadi aman sehingga layak untuk memulai balapan," tutur Lorenzo.

Sebelumnya, saat menjalani sesi kualifikasi, Lorenzo memperhatikan banyak genangan air di permukaan lintasan. yang menyebabkan dia menjauh dari grup terdepan.

"Saya tetap memacu motor meskipun saya merasa hari ini tidak terlalu bagus. Saya merasa kondisinya lebih buruk daripada sesi kualifikasi karena jumlah genangan air di lintasan lebih banyak," ucap pebalap asal Spanyol tersebut.

"Saya merasa beruntung karena kecelakaan terjadi di depan saya. Hal ini memberi saya kesempatan untuk naik dari urutan keenam menjadi posisi ketiga," tutur Lorenzo.

Bagi Lorenzo, bisa finis di posisi podium dalam kondisi setelah hujan sangat penting.

"Meraih podium dalam kondisi hujan memberi efek bagus untuk kepercayaan diri saya. Mungkin ini bukan hasil yang spektakuler, tetapi penting untuk mendapatkan podium lagi," ucap Lorenzo.

Hasil balapan kali ini membuat Lorenzo mendapat tambahan 16 poin. Dia masih bertahan di urutan ketiga pada klasemen umum pebalap dengan raihan 208 angka.

Lorenzo tertinggal 28 poin dari Rossi yang telah mengantongi 236 angka. Rossi telah mengunci posisi runner-up dalam klasemen umum setelah finis di urutan kedua.

Editor: taryono
Sumber: Juara.net
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved