Pelaku Ganjal ATM Rebut Kartu ATM dari Tangan Refni

Refni (38), hampir menjadi korban komplotan pencurian dengan modus ganjal mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Indomaret Jalan Ahmad Yani

Pelaku Ganjal ATM Rebut Kartu ATM dari Tangan Refni
YouTube
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Wakos Gautama

 TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Refni (38), hampir menjadi korban komplotan pencurian dengan modus ganjal mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Indomaret Jalan Ahmad Yani, Rabu (26/10/2016) lalu. Beruntung Refni sadar sehingga pelaku melarikan diri.

Refni menerangkan, datang ke Indomaret mau mengambil uang di mesin ATM BRI. Ketika itu Refni melihat satu orang laki-laki berada di mesin ATM seperti mau transaksi. Anehnya, kata dia, layar mesin ATM tidak menampakkan gambar orang yang sedang transaksi.

Melihat Refni, lelaki tersebut menyuruh Refni untuk transaksi di mesin ATM tersebut. “saya heran saja. Dia belum transaksi kok sudah nyuruh saya untuk transaksi di ATM itu. Tapi saya belum curiga,” ujarnya, Minggu (30/10/2016).

Refni lalu memasukkan kartu ATM nya namun kartu tidak mau masuk.  Lelaki itu, papar Refni, masih berada di samping mesin ATM. Karena tersangkut, Refni memanggil karyawan Indomaret.

“Saya manggil orang Indomaret sembari menunjukkan kartu ATM saya yang tidak mau masuk. Lelaki itu merebut kartu ATM dari tangan saya lalu memasukkan kartu ke mesin ATM,” ucap Refni.

Menurut Refni, kartu ATM nya pada saat itu tersangkut setengah di mulut mesin ATM.  Lelaki itu, tutur dia, menyuruhnya memencet tombil cancel lalu nomor pin tiga kali. Awalnya Refni menuruti.

Refni memencet nomor pin nya satu kali sembari menutupi dengan jilbabnya. Lelaki itu, kata Refni, tetap menyuruhnya memencet tombol cancel dan pin tiga kali. Refni ketakutan. Ia pun menjerit memanggil karyawan Indomaret tersebut.

Karyawan Indomaret menghampiri Refni dan pelaku menanyakan apa masalahnya. Lelaki itu meminta karyawan Indomaret untuk menyuruh Refni memencet tombol cancel dan pin tiga kali. Karena suasana mulai ramai, ujar Refni, pelaku tersebut keluar dari Indomaret.

Ternyata, pada saat itu ada seorang polwan. Polwan tersebut menghubungi anggota Buser Polresta Bandar Lampung. Menurut Refni, polisi menangkap dua orang komplotan ganjal ATM.  

Penulis: wakos reza gautama
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved