Kerja Sama BTN Bisa Bantu Pesawaran Menuju Smart City

Pemerintah Kabupaten Pesawaran bekerja sama dengan Bank BTN Lampung dalam meningkatkan kehidupan masyarakat, khususnya pedagang pasar.

Kerja Sama BTN Bisa Bantu Pesawaran Menuju Smart City
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan piagam penghargaan kepada pedagang tertua di Pasar Kedondong, Senin (31/10). Pemkab dan BTN bekerja sama dalam mendukung pedagang pasar. 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Pemerintah Kabupaten Pesawaran bekerja sama dengan Bank BTN Lampung dalam meningkatkan kehidupan masyarakat, khususnya pedagang pasar.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Senin (30/10) di Pasar Kedondong.

Selain itu Dendi mengukuhkan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kabupaten Pesawaran dan Koperasi Pedagang Pasar Dermawan.

Dendi mengatakan, pasar merupakan sarana untuk jual beli dan memiliki peran serta fungsi sebagai tempat distribusi dari berbagai komoditas utama, terutama untuk komoditas pangan di masing-masing wilayah.

Kerja sama ini, menurut dia, sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pasar tradisional agar mampu meningkatkan pendapatan pedagangnya.

"Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PT Bank BTN Provinsi Lampung dapat memberikan bantuan pinjaman permodalan bagi pedagang pasar. Dalam rangka mendukung Kabupaten Pesawaran menuju smart city," ujarnya.

Smart city dimaksud, melalui kerjasama e-Retribusi Pasar, sebagai pioneer di wilayah Sumatera. Dia berharap, melalui e-Retribusi akan memberikan manfaat bagi pedagang pasar secara efisien.

Sehingga pemerintah daerah merasa terbantu dalam memantau hasil pungutan retribusi secara transparan dan cepat.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved