Enjoy Lampung

Rumah Makan Gudeg Jawa, Obat yang Kangen Jogja Serta Kulinernya

Suasana bersantap dijamin akan semakin nyaman dengan diiringi alunan musik tembang-tembang kenangan sebagai pengingat akan golden memory.

Rumah Makan Gudeg Jawa, Obat yang Kangen Jogja Serta Kulinernya
Tribunlampung/Ana
Rumah Makan Gudeg Jawa 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Siapa saja yang sudah pernah berkunjung ke Kota Yogyakarta, tentunya sudah amat lekat dengan kuliner yang satu ini.

Apalagi kalau bukan gudeg, makanan tradisional otentik Kota Jogja yang rasanya pasti membuat penikmatnya ingin kembali lagi ke kota tersebut.

Nah, anda yang ingin bernostalgia dengan menu gudeg yang khas, anda bisa datang ke rumah makan ini.

Namanya Rumah Makan Gudeg Jawa yang beralamat di Jl. Putri Balau Gg. Mangga, Kedamaian, Bandar Lampung.

Rumah makan ini bisa jadi tempat yang membantu mengobati rasa kangen akan kuliner gudeg tanpa perlu jauh-jauh datang langsung ke kota asal kuliner berbahan dasar nangka muda ini.

Sedikit berbeda dengan rumah makan kebanyakan yang ada di Bandar Lampung, disini anda akan diantarkan pada nuansa khas Jawa mulai dari kuliner hingga suasana rumah makannya sendiri.

Untuk menonjolkan sisi tradisionalnya, rumah makan ini menggunakan partisi yang terbuat anyaman bambu berwarna cokelat natural, sebuah akuarium berukuran sedang pun diletakkan di salah satu sudut rumah makan sebagai pemanisnya.

Rumah Makan Gudeg Jawa2
Rumah Makan Gudeg Jawa, Tribunlampung/Ana

Untuk tempat duduknya sendiri, sangat sederhana menggunakan meja kursi plastik yang dilengkapi dengan sebuah kendi sebagai tempat air minum yang diletakkan di masing-masing meja.

Wadah-wadah yang digunakan untuk memajang menu pun sebagian besar adalah gerabah yang menambah kesan tradisional yang kental di rumah makan ini.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved