Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Mengintip Sesi Latihan Member Fightclub Muaythai & MMA Branch Lampung

“Kalau di Fightclub, kita lebih menekankan teknik beladirinya dibandingkan seni muaythainya"

Laporan Reporter Tribun Lampung Yoga Noldy Perdana

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Saat ini banyak macam olahraga yang diminati baik kaum hawa maupun lelaki mulai olahraga air sampai berkonsep ekstrem. Salah Satunya adalah olahraga beladiri Muaythai yang saat ini sedang digemari bukan hanya anak muda saja, namun sampai berumur pula yang dinamakan Fightclub Muaythai &MMA Branch Lampung.

Tribun mendatangi tempat latihannya yang terletak di Jalan endral Ahmad Yani No. 56, Bandar Lampung. disana terlihat beberapa anggota member Fightclub yang sedang asyik melakukan serangkaian latihan yang terdiri dari pemanasan, latihan inti, sampai pendinginan. Memang sangat menarik olahraga Muaythai yang terdapat pada Fighclub tersebut.

Tampak seorang trainer yang memberikan pengarahan kepada membernya untuk melakukan beberapa gerakan yang diketahui bernama kardiovaskular. Banyak yang berminat bergabung dengan olahraga Muaythai ini, dikarenakan, didalamnya juga terdapat latihan cardio pada sesi pemanasannya yang banyak fungsi diantaranya adalah untuk menurunkan berat badan dan mengencangkan tubuh.

Kepala Trainer Fightclub Muaythai &MMA Branch Lampung, Dery, mengatakan, Muaythai saat ini merupakan salah Satu jenis olahraga beladiri yang banyak diminati oleh orang, karena selain melatih kemampuan beladiri, di muaythai juga berfungsi menyehatkan anggota tubuh pada latihan cardiovaskularnya.

“Kalau di Fightclub, kita lebih menekankan teknik beladirinya dibandingkan seni muaythainya. Nah pada tahap latihan, khususnya di Fightclub ini, terdapat pemanasan yang didalamnya  ada latihan cardio nya. Banyak member kami disini dari kaum hawa karena mereka ingin menurunkan berat badan serta mengencangkan tubuhnya. Mulai dari remaja sampai ibu-ibu banyak yang gabung dengan kami,”ujar Dery.

Sampai sekarang, yang tergabung atau menjadi member di Fightclub ini sudah mencapai 500an orang lebih. Muaythai sendiri. Merupakan olahraga beladiri asal Thailand yang sifatnya full body contact, yang dimana bagian tubuh seperti lutut dan sikut, pukulan, dan tendangan menjadi inti gerakannya dalam olahraga ini sendiri.

Bagi yang ingin bergabung dengan club tersebut, tinggal datang saja untuk mendaftar menjadi anggota membernya dan memilih kelas-kelas yang diinginkan.

Penulis: Yoga Noldy Perdana
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved