Enjoy Lampung

Menu Baru yang Boleh Dicoba: Nasi Uduk Jengkol, Begini Rasanya

Jengkol yang disajikan sebagai pelengkap ini dirubah cara memasaknya setiap tiga hari sekali, antara lain disemur, direndang atau disambal.

Menu Baru yang Boleh Dicoba: Nasi Uduk Jengkol, Begini Rasanya
Tribunlampung/Ana
Nasi Uduk Uje 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Masih di area Mal Lampung yang beralamat di Jl. Zainal Abidin Pagaralam, Gedong Meneng, Rajabasa dimana kita bisa mendapatkan kuliner untuk mengganjal perut saat malam hari.

Sedikit bergeser ke arah pintu keluar area parkir, ada satu kedai makan yang menyajikan menu yang sayang bila dilewatkan.

Namanya adalah Nasi Uduk Uje alias nasu uduk jengkol, hmmm, sudah jelas bukan apa menu utama dari kedai ini.

Ya, benar sekali. Kedai ini menyuguhkan hidangan nasi uduk yang dilengkapi dengan masakan berbahan dasar jengkol sebagai pelengkapnya.

Laiknya nasi uduk yang lain, Nasi Uduk Uje ini juga dilengkapi dengan bahan-bahan seperti kering tempe, tumis bihun serta sambal merah super pedas yang terbuat dari cabe caplak.

Bedanya adalah terdapat jengkol sebagai tambahannya, jengkol yang disajikan sebagai pelengkap ini dirubah cara memasaknya setiap tiga hari sekali, antara lain disemur, direndang atau disambal dengan paduan teri medan pada olahan jengkol tersebut.

Dengan begitu, pembeli tidak akan bosan dengan rasa jengkol yang begitu-begitu saja, karena lebih vafiatif.

Sementara itu, kita juga bebas memilih lauk untuk membuat nasi uduk ini semakin lengkap, beberapa lauk yang ditawarkan adalah tempe goreng, tahu goreng, telur dadar, telur bulat goreng juga ayam.

Satu porsi nasi uduk jengkol dibanderol dengan harga Rp 8 ribu saja, pilihan lauknya lah yang akan membuat harganya bervariasi, contohnya adalah Rp 11 ribu untuk nasi uduk jengkol dengan lauk telur dadar.

Nasi Uduk Uje2
Nasi Uduk Uje

"Bukanya kita dari jam 5 sore, sampai habis. Biasanya jam 11 sudah habis, tapi kadang juga sampai jam 2 malam baru habis. Intinya kalau sudah habis baru kita pulang," terang penjual nasi uduk sembaru tertawa.

Nah, bagi anda yang diserang rasa lapar saat malam hari, menu ini boleh lho dicoba untuk mengusir rasa lapar.

Selain membuat kita kenyang, juga akan memanjakan lidah dengan citarasa yang unik dari jengkol itu sendiri, ditambah lagi dengan sambal merah yang super pedas yang akan membuat acara makan semakin semangat saja.

Nasi Uduk Uje

-Di dekat pintu keluar area parkir Mal Lampung
-Buka mulai pukul 17.00 sampai habis.
-Seporsi nasi uduk dengan jengkol dibanderol dengan Rp 8 ribu, harga variatif tergantung lauk yang dipilih.
-Pilihan lauknya ada mulai tahu goreng, tempe goreng, telur dadar, telur bulat juga ayam.

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved