Supriyadi Alfian Kembali Pimpin PWI Lampung

Supriyadi dinyatakan terpilih secara aklamasi setelah tak satu pun calon lain yang mengajukan diri untuk dipilih.

Supriyadi Alfian Kembali Pimpin PWI Lampung
ISTIMEWA/GEDE SETIYANA
BINCANG - Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo (kiri), berbincang dengan Ketua PWI Pusat, Margiono, di sela-sela Konferensi X PWI Lampung di Hotel Sheraton, Kota Bandar Lampung, Selasa (8/11). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Supriyadi Alfian terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung periode 2016-2021 dalam Konferensi X PWI Lampung di Hotel Sheraton, Kota Bandar Lampung, Selasa (8/11).

Ini merupakan periode kedua Supriyadi memimpin PWI Lampung. Ia pertama kali menjabat Ketua PWI Lampung setelah terpilih dalam rapat pleno Pemilihan Antar Waktu pada Januari 2010, menggantikan Ahmad Rio Teguh yang mundur.

Kemudian, dalam Konferensi IX PWI Lampung pada Desember 2011, Supriyadi yang merupakan Pemimpin Redaksi "Bandarlampung News" terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PWI Lampung periode 2011-2016.

Konferensi X PWI Lampung yang berlangsung Selasa kemarin diikuti lebih dari 600 peserta, terdiri dari 393 anggota biasa dan 350 peninjau.

Supriyadi dinyatakan terpilih secara aklamasi setelah tak satu pun calon lain yang mengajukan diri untuk dipilih. Selain itu, dalam pemandangan umum peserta, nama Supriyadi juga sudah disebut untuk dipilih secara aklamasi.

Kepengurusan PWI Lampung 2016-2021 dilantik Ketua Umum PWI Pusat Margiono, Selasa malam.

Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, menyampaikan apresiasi kepada para jurnalis dan media yang menurutnya turut menjadi agen pembangunan di Provinsi Lampung, sehingga pertumbuhan Lampung kini kian positif.

"Di tengah melambatnya pertumbuhan Global dan Nasional kita perlu bersyukur Lampung terus tumbuh positif," katanya.

Gubernur mengatakan, pertumbuhan Lampung yang signigfikan itu merupakan bagian dari kerja para jurnalis sebagai agen pembangunan yang membantu mengkritisi dan memantau kebijakan sehingga pertumbuhan dan pembangunan berjalan sesuai arah yang benar.(rls)

Editor: Andi Asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved