MotoGP

Tampil Meyakinkan, Jorge Lorenzo "Kuasai" Valencia

Pada seri terakhir MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu, (13/11/2016), pebalap asal Spanyol itu menang sempurna.

Tampil Meyakinkan, Jorge Lorenzo
Crash.Net

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, VALENCIA – Jorge Lorenzo mengakhiri kiprah bersama Yamaha dengan raihan manis, dan membuktikan sebagai "raja" Valencia.

Pada seri terakhir MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu, (13/11/2016), pebalap asal Spanyol itu menang sempurna.

Setelah tampil meyakinkan, merebut pole, dan memecahkan rekor saat kualifikasi, Lorenzo yang tahun depan hijrah ke Ducati itu, tampak menang mudah.

Dia melakukan start dengan sempurna, memimpin balapan, meninggalkan lawan-lawannya cukup jauh, dan menyentuh garis finish di urutan pertama, dengan catatan waktu 45 menit 54,228 detik.

Jorge Lorenzo seakan membuktikan bahwa dirinya masih harus diperhitungkan tahun depan, untuk menjadi penantang utama dalam perebutan gelar juara dunia.

Pemilik nomor 99 itu begitu konsisten pada GP Valencia kali ini, tanpa kesalahan, dan mengakhiri musim dengan merebut posisi ketiga secara keseluruhan poin.

Seru di Belakang

Saat Lorenzo melenggang di depan, persaingan seru justru terjadi untuk berebut podium kedua antara para pebalap dari empat pabrikan.

Iannone (Ducati), Rossi (Yamaha), Marquez (Honda), dan Vinales (Suzuki) saling menerkam dan membuktikan ketahanan mental.

Power Ducati tampak superior, tak ada bantahan lagi.

Halaman
12
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved