KONI Lampung Selatan Dorong Kegiatan Olahraga

Ini sebagai upaya menghidupkan kembali pembinaan para atlet daerah dan juga untuk memaksimalkan keberadaan sarana olahraga yang ada di Lamsel.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Selatan kedepan akan mendorong setiap organisasi cabang olahraga untuk mengaktifkan kegiatan lomba pada cabang masing-masing.

Ini sebagai upaya menghidupkan kembali pembinaan para atlet daerah dan juga untuk memaksimalkan keberadaan sarana olahraga yang ada di kabupaten Lampung Selatan saat ini.

“Ini memang menjadi pemikiran kita. Kedepan kita berharap setiap cabor bisa menggelar kejuargaan/kompetisi. Kita ingin menghidupkan kembali pembinaan kegiatan olahraga,” terang Ketua KONI Lampung Selatan, Edi Finandi, Selasa (15/11).

Dirinya berharap kedepan, setiap cabor bisa menjalin kerjasama dengan berbagai instansi untuk menggelar kegiatan turnamen dan perlombaan olahraga. Utamanya, kata dia, yang berkaitan dengan pembinaan atlit muda. Setiap cabor diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan serta dengan Dinas Pemuda dan Olahraga.

Menurut Edi Finandi, keberadaan fasilitas olahraga yang saat ini dimiliki kabupaten Lampung Selatan harus bisa dimaksimalkan untuk berbagai kegiatan olahraga. Dalam waktu dekat, imbuhnya, cabor PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia)  akan menggelar turnamen atletik dalam rangka HUT Lampung Selatan ke – 60.

“Kita memiliki lintasan atletik dengan standar nasional. Tapi selama ini belum pernah digunakan untuk pertandingan selama ini. Dalam waktu dekat PASI akan menggelar pertandingan atletik tindak daerah,” ungkapnya.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved