Operasi Zebra, Polisi Sasar Pengendara seperti Ini

Polda Metro Jaya menggelar razia lalu lintas dengan nama Operasi Zebra Jaya 2016

Operasi Zebra, Polisi Sasar Pengendara seperti Ini
Akhdi Martin Pratama
Apel pasukan Operasi Zebra Jaya 2016 di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Rabu (16/11/2016). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA-Polda Metro Jaya menggelar razia lalu lintas dengan nama Operasi Zebra Jaya 2016. Operasi tersebut digelar mulai tanggal 16 November hingga 29 November 2016.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengatakan, operasi ini menyasar kepada kelengkapan surat kendaraan para pengendara. Tak hanya itu, operasi ini juga diselenggarakan demi terciptanya ketertiban lalu lintas.

"Target seperti melaksanakan penegakan hukum terhadap pengendara yang suka melawan arus dan angkutan umum yang memberhentikan dan turunkan penumpang tidak pada tempatnya," ujar Suntana di Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/11/2016).

Suntana menambahkan, dalam operasi tersebut tidak hanya melibatkan jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya saja. Operasi ini juga turut menggandeng instansi lain, seperti TNI dan Satpol PP.

Dalam operasi ini, Suntana menekankan, penindakan preventif dan edukatif kepada para pengendara yang melanggar.

"Kesadaran masyarakat berlalu lintas tetap jadi prioritas dan bisa tumbuh kembang," ucap dia. 

Dalam operasi ini, polisi menyiagakan 2.700 personel. Personel tersebut akan disebar di titik-titik yang rawan pelanggaran lalu lintas.

"Pada kesempatan ini kami mohon kepada seluruh masyarat agar benar-benar mematuhi tertib lalu lintas karena tertib lalu lintas bercermin tertib masyarakat secara umum," kata Suntana.

Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved