Enjoy Lampung

Es Doger yang Manis dan Dingin Untuk Pelepas Dahaga di Siang Hari

Segelas es doger berisi bubur ketan hitam ditambah dengan tape singkong dan kacang merah yang gurih, serta daging kelapa muda.

Es Doger yang Manis dan Dingin Untuk Pelepas Dahaga di Siang Hari
Tribunlampung/Ana
Es doger 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Saat siang hari, paling enak rasanya apabila meneguk segelas minuman dingin sembari menikmati camilan, rasanya pasti seketika menyegarkan tenggorokan yang kering karena kehausan.

Nah, bila anda siang ini kebetulan tengah melintas di kawasan Jl. Raya Bangunrejo, Lampung Tengah, anda patut mampir ke kedai yang satu ini untuk melepas dahaga yang menyerang.

Tepatnya di depan komplek Pasar Bangunrejo ada sebuah kedai yang menawarkan es doger manis nan menggoda lidah dan kesegarannya yang memanjakan tenggorokan, satu tempat dengan gerai Cappucino Cincau RR.

Es Doger ini setiap harinya ramai diserbu warga sekitar apalagi pada hari-hari dimana pasar dibuka yang akan semakin ramai oleh pengunjung pasar yang mampir setelah berbelanja kebutuhan mereka.

Kedai yang dilengkapi dengan sebuah ruangan lesehan berisi empat meja rendah berukuran sednag yang ditata rapi, membuat pembeli yang datang bias menikmati hidangan es doger dengan nyaman, anda juga bias membeli dengan cara dibungkus untuk dibawa dan dinikmati rumah.

Es doger disini disajikan dalam sebuah gelas besar dengan isian penuh hingga ke bagian atasnya, sehingga membuat rasa haus benar-benar terobati dengan segera karenanya.

Segelas es doger berisi bubur ketan hitam ditambah dengan tape singkong dan kacang merah yang gurih, serta daging kelapa muda yang diserut tipis-tipis sehingga memudahkan kita saat menyantapnya.

Tidak sampai disitu saja, ditambahkan pula es batu serut lembut yang sudah diolah dengan santan, terakhir, diberilah kucuran susu kental manis yang banyak, kesemua bahan-bahan tersebut ditata membentuk layer cantik berwarna dominan merah muda, putih dan cokelat.
Bagaimana dengan rasanya?

es doger2

Coba saja dengan menyeruput melalui pipet yang sudah tersedia, seketika rasa segar dan manis menjalar melalui tenggorokan, lalu cobalah untuk menikmati sendok demi sendok es doger ini.

Tape singkong yang lembut berpadu dengan bubur ketan hitam yang manis gurih, lalu es kacang merah dengan teksturnya yang empuk dan citarasanya manis cenderung asin menjadikan es doger ini seimbang rasanya.

“Rasanya segar dan manis. Bikin kenyang juga karena ada bubur ketan hitam dan tape singkongnya, terus harganya juga cocok dan terjangkau untuk anak-anak sekolah,” ujar salah seorang pelajar bernama Arief Farizi yang sering mampir ke kedai ini selepas pulang dari sekolahnya.
Harga dari segelas es doger ini adalah Rp 4 ribu saja, bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Menu Es Doger
-tersedia di kedai Es Doger di komplek Pasar Bangunrejo, Lampung Tengah, satu tempat dengan kedai Cappucino Cincau RR.
-Harga Rp 4 ribu per gelas
-Buka setiap hari sejak pukul 09.30

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved