Rencana Mantan Pimpinan DPRD Kota Dum Randis Kandas

Pasalnya hasil temuan BPK tahun 2015, menyatakan empat randis tersebut tidak bisa didum dengan alasan melanggar aturan hukum.

Rencana Mantan Pimpinan DPRD Kota Dum Randis Kandas
TRIBUN LAMPUNG/Tri Yulianto
Ilustrasi - Randis 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Romi Rinando

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Rencana empat mantan pimpinan DPRD Kota Bandar Lampung periode 2009-2014, Budiman AS, Yose Rizal, Heru Sambodo dan Fahmi Sasmitha, melakukan dum kendaraan dinas pajero sport akhirnya kandas.

Pasalnya hasil temuan BPK tahun 2015, menyatakan empat randis tersebut tidak bisa didum dengan alasan melanggar aturan hukum. Sehingga empat mobil tersebut harus ditarik pemerintah Kota Bandar Lampung.

Namun dari empat randis tersebut baru tiga yang dikembalikan yakni milik Budiman AS, Fahmi Sasmitha, dan Heru Sambodo. Sedangkan randis yang dipegang YoseRizal politisi PDIP belum juga dikembalikan.

Sekretaris Kota Bandar Lampung Badri Tamam mengatakan sampais aat ini empat randis tersebut penggelolaannya wewenang sekretariat DPRD Kota Bandar Lampung.

Namun jika memang ada hasil rekomendasi BPK yang harus dikembalikan, maka kendaraan tersebut harus dikembalikan. Tidak diperkenakan pinjam pakai.

“Kalau memang rekomendasinya dikembalikan, artinya itu harus dikembalikan,” tegas Badri.

Sementara Yose Rizal sendiri yang dikonfimasi mengaku baru pulang dari luar kota, dan berjanji sore ini akan mengembalikan langsung ke sekretariat DPRD Kota Bandar Lampung. “Saya baru pulang dari luar Kota, nanti sore ini saya kembalikan ke sekretariat,” tegas Yose. (*)

Penulis: Romi Rinando
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved