Enjoy Lampung

Usir Kantuk yang Menyerang dengan Sensasi Asam Manis Pedas Asinan Buah

Kuah segar yang bercitarasa pedas, asam dan sedikit manis ini adalah racikan dari berbagai bahan seperti cabe rawit, cabe keriting merah, garam, gula

Usir Kantuk yang Menyerang dengan Sensasi Asam Manis Pedas Asinan Buah
Tribunlampung/Ana
Asinan buah 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Rutinitas bekerja sehari-hari ataupun aktivitas lainnya tidak jarang membuat kita merasa penat dan lelah, apalagi pada jam-jam menjelang pulang yang seringkali membuat kita tidak sabar untuk segera mengakhiri rutinitas pada hari tersebut.

Rasa kantuk juga sesekali tidak ketinggalan menyerang kita pada jam-jam tersebut sehingga konsentrasi pada pekerjaan kita agak sedikit berkurang.

Nah, untuk membuat mata kembali terbuka dan semangat juga kembali bertambah, tidak ada salahnya lho untuk menikmati satu dua kudapan ringan di sela-sela pekerjaan kita.

Seperti asinan buah yang satu ini, rasanya yang pedas, bercampur manis asinnya dijamin membuat mata akan kembali bersemangat, apalagi aroma segarnya yang akan menusuk hidung dan membuat mulut segera tergoda untuk mencicipinya.

Asinan buah ini bisa anda dapatkan di Jl. ZA Pagar Alam, Gg. Nunyai, Rajabasa Bandar Lampung, tepatnya beberapa meter sebelum masuk gang Nunyai, sebelah kiri ada satu kios kecil yang menjajakannya.

Satu porsi dari asinan buah ini masih tergolong terjangkau yakni Rp 6 ribu saja, sementara buah yang digunakan sudah termasuk komplit dan rasanya juga enak.

Asinan Buah2

Tribunlampung/Ana

Untuk meracik asinan buah ini, pemilik kedai menggunakan enam macam buah antara lain kedondong, bengkuang, pepaya, nanas, mangga dan jambu air merah yang diiris kecil-kecil.

Setelahnya, diberikan juga kacang goreng dan disiram menggunakan kuah beraroma asam, pedas dan segar hingga merata ke seluruh bagianya.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved