Tak Disarankan Melakukan Perawatan Lulur Setiap Hari

Keseringan luluran, apalagi setiap hari akan membuat kulit rentan mengalami iritasi dan khawatir malah membuat kulit terlalu kering.

Tak Disarankan Melakukan Perawatan Lulur Setiap Hari
Istockphot
Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Lulur sudah menjadi rahasia kecantikan perempuan Indonesia secara turun temurun. Semenjak zaman dulu, para putri kerajaan di daerah Jawa menjaga kesehatan kulitnya dengan melakukan perawatan luluran menggunakan bahan-bahan alami seperti beras, kencur, kunyit, bengkuang, bunga mawar dan lain sebagainya.

Di masa modern seperti sekarang ini, perawatan lulur pun masih dipercaya sebagai solusi merawat kelembutan dan kecerahan kulit perempuan. Ini terbukti dari masih menjamurnya salon dan tempat spa kecantikan yang menawarkan paket perawatan lulur bahan alami bagi para konsumennya.

Bila dilakukan secara berkala, lulur mampu menghilangkan kulit mati dan membantu menjaga kelembapan kulit Anda. Selain itu, kotoran yang menempel seperti ‘daki’ yang terdapat di lipatan bagian tubuh dapat luntur dengan rutin luluran.

Namun, Anda tetap harus memerhatikan ritme perawatan luluran secara berkala. Anda diharuskan untuk tidak melakukan perawatan lulur setiap hari. Seperti yang diungkapakan oleh Vivi Tri Andari selaku R&D Manager PT Unilever Indonesia Tbk pada tabloidnova.com dalam acara peluncuran “Sabun Lulur Citra, Solusi Kulit Cerah Bagai Dilulur Setiap Mandi” di Plataran Dharmawangsa, Selasa (22/11) kemarin.

“Lulur itu mengandung butiran scrubs atau beads yang memang berfungsi untuk menghilangkan kulit mati dan kekusaman. Keseringan luluran, apalagi setiap hari akan membuat kulit rentan mengalami iritasi dan khawatir malah membuat kulit terlalu kering,” ujar Vivi.

Lantas, berapa kali sebaiknya melakukan perawatan luluran untuk menjaga kecantikan kulit?

“Seminggu sekali cukup untuk menjaga kehalusan kulit. Tapi, sekarang ini sudah tidak perlu repot lagi atau malas luluran karena keluhan prosesnya yang lama dan membosankan. Sebab, sabun lulur Citra bisa dipakai setiap hari saat mandi dengan kandungan pembersih sekaligus beads atau butiran seperti lulur,” saran Vivi.

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tabloid Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved