Formula 1

Usai Raih Juara Dunia F1 untuk Pertama Kali, Nico Rosberg Putuskan Pensiun

Nico Rosberg menjadi pebalap kedua sejak Alain Prost (Perancis), yang memutuskan untuk pensiun pada 1993.

Usai Raih Juara Dunia F1 untuk Pertama Kali, Nico Rosberg Putuskan Pensiun
AFP
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg sedang berbicara dalam konferensi pers di sela-sela FIA Prize Giving Gala di Hofburg Palace, Austria, Jumat (2/12/2016). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Nico Rosberg (Mercedes) memutuskan pensiun sebagai pebalap Formula 1, setelah mengamankan titel juara dunia 2016.

Rosberg mengonfirmasi keputusannya tersebut, dalam acara pemberian penghargaan juara dunia dari Federasi Otomobil Internasional (FIA) di Vienna, Austria, Jumat (2/12/2016), atau lima hari sejak dia resmi meraih gelar juara dunia Formula 1 2016.

Nico Rosberg menjadi pebalap kedua sejak Alain Prost (Perancis), yang memutuskan untuk pensiun pada 1993.

"Ini adalah hari yang spesial karena saya menerima trofi malam ini. Pencapaian yang luar biasa, namun karena beberapa alasan, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengumumkan keputusan mengakhiri karier pada balapan Formula 1," kata Nico Rosberg seperti dilansir Motorsport.

"Sejak mengawali karier pada usia enam tahun, saya sudah memiliki mimpi untuk menjadi juara dunia F1. Mimpi itu sangat jelas dalam pikiran saya," ujar Nico Rosberg.

"Kini, saya sudah mencapai hal tersebut setelah berjuang melalui kerja keras, derita, dan pengorbanan. Hal ini sudah menjadi target saya, dan sekarang saya sudah mencapainya," tutur Nico Rosberg.

Rosberg meraih gelar juara dunia Formula 1 pertamanya, setelah finis di urutan kedua pada GP Abu Dhabi, yang digelar di Sirkuit Yas Marina, Minggu (27/11/2016).

Dia mulai berkiprah di ajang balapan jet darat tersebut sejak 2006.

Pebalap asal Jerman itu mengakhiri musim 2016 dengan raihan 385 poin, 5 angka lebih banyak dari rekan satu timnya, Lewis Hamilton, yang keluar sebagai pemenang GP Abu Dhabi.

Musim ini, pebalap berusia 31 tahun tersebut menjuarai 9 balapan, yakni GP Australia, GP Bahrain, GP Tiongkok, GP Rusia, GP Eropa, GP Belgia, GP Italia, GP Singapura, dan GP Jepang.

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Juara.net
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved