MotoGP

Rossi Mulai Tidak Suka dengan Kehadiran Vinales di Yamaha

Performa Maverick Vinales, saat melakukan pengetesan perdana MotoGP menggunakan motor Yamaha di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia,

Rossi Mulai Tidak Suka dengan Kehadiran Vinales di Yamaha
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (kiri), melakukan tos dengan pebalap Suzuki Ecstar asal Spanyol, Maverick Vinales, di atas podium Sirkui Silverstone, Inggris, Minggu (4/9/2016). Vinales memenangi balapan, sementara Rossi finis di urutan ketiga. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Performa Maverick Vinales, saat melakukan pengetesan perdana MotoGP menggunakan motor Yamaha di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (15/11/2016), masih membekas di benak Valentino Rossi. Dirinya memuji kemampuan Vinales yang piawai dalam menunggangi sepeda motor.

Meski mengakui kehebatan Vinales, Rossi juga mulai jujur, kalau Rossi ternyata lebih berharap kalau Yamaha merekrut orang lain, bukan Vinales. "Saya lebih suka seseorang seperti Pedrosa sebagai rekan satu tim saya, karena lebih tua (dari Vinales)," ujar Rossi seperti mengutip Motorsport, Jumat (2/12/2016).

"Bersama Vinales, saya berharap akan memiliki lebih sedikit masalah. Namun setelah tes pertama, saya menyadari, Vinales akan memberi saya banyak masalah, sama seperti Lorenzo," ucap Rossi.

Hasil tes private yang dilakukan di Sepang, Yamaha tidak merilis rincian apapun tentang hasil tes tersebut, tapi tampaknya Vinales kembali melaju lebih cepat lagi, dibanding tes sebelumnya di Spanyol.

Rossi juga kembali membuka pembicaraan, mengenai keretakan hubungannya dengan Lorenzo. Ketegangan antara keduanya dimulai pada akhir musim 2015, yang berujung pada perang dingin hingga saat ini.

“Dengan Vinales mungkin akan lebih baik, walaupun tetap akan memberi masalah,” ujar Rossi.

Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved