Pengasuh Ponpes Assidiqiyah 11 Senang Dibantu Ansor Way Kanan Penerangan Genset

Sebagai penegasan komitmen terhadap pendidikan anak bangsa dan syiar Islam, PC GP Ansor Way Kanan menyalurkan bantuan penerangan berupa generator ata

Pengasuh Ponpes Assidiqiyah 11 Senang Dibantu Ansor Way Kanan Penerangan Genset

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Sebagai penegasan komitmen terhadap pendidikan anak bangsa dan syiar Islam,  PC GP Ansor Way Kanan menyalurkan bantuan penerangan berupa generator atau genset dan rebana bagi Pesantren Assidiqiyah 11 asuhan Kiai Imam Murtadlo Sayuthi, di Labuhan Jaya, Gunung Labuhan, Way Kanan, Lampung.

"Saya selaku pengasuh pesantren menyampaikan terima kasih. Insyaallah, bantuan ini besar sekali manfaatnya karena jika listrik mati, 80 persen kegiatan belajar mengajar di pesantren terganggu," ujar Kiai Imam, di Gunung Labuhan, Minggu (4/12).

Adapun bantuan rebana tersebut, kata dia menambahkan, bisa digunakan untuk menjadi sarana dakwah atau syiar Islam. "Gerakan menebar kebaikan semacam ini sangat bagus sekali. Kiprah semacam ini juga layak dan suatu keharusan bagi organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama. Sekalipun Ansor hanya jadi wasilah atau perantara, tentu gerakan ini luar biasa dan bernilai ibadah," tuturnya.

Sumber dana pembelian rebana dan bantuan genset tersebut sebagian berasal dari donatur dan sebagian dari hasil penjualan madu.

Ansor Way Kanan memiliki ekonomi mandiri untuk menopang gerakan organisasi, satu diantaranya penjualan madu. Ketika diminta bantuan berdampak positif bagi pendidikan anak bangsa, sejumlah kader Ansor lalu berupaya menggalang dana, dari relasi hingga menjual madu yang dinamakan Bantuan Madu.

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved