Breaking News:

Pemkab Tanggamus Desak Seluruh SKPD Cegah Inflasi

Pemkab Tanggamus berkomitmen mengendalikan inflasi dengan menggiatkan program unggulan yang ada di semua satuan kerja (satker).‬

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto‬

‪TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Pemkab Tanggamus berkomitmen mengendalikan inflasi dengan menggiatkan program unggulan yang ada di semua satuan kerja (satker).‬

‪Menurut Asisten II Bupati Tanggamus Andi Wijaya, hal itu diputuskan dalam rapat koordinasi dengan semua satker, Bank Indonesia, dan Badan Pusat Statistik.

"Kami juga mendorong SKPD terkait membuat program unggulan yang inovatif dalam jalur dan bertujuan pengendalian inflasi," ujar Andi, Rabu (21/12/2016).

Ada tiga hal yang menimbulkan inflasi, yakni kelompok pengeluaran biaya yang ditentukan oleh pemerintahan seperi tarif listrik, BBM, rokok, elpiji, tarif angkutan.

Kemudian barang yang mudah alami gejolak harga dan dipengaruhi oleh musim, seperti beras, daging ayam ras dan telur ayam ras, cabai merah, bawang merah.

Lalu kelompok inflasi inti seperti biaya pendidikan, gula pasir, makanan kemasan, bahan bangunan karena keberadaannya sering dipengaruhi kondisi pasar.‬ (Tri Yulianto)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved