Tiap Tahun Jasa Raharja Lampung Rutin Pinjami Modal Pengusaha Kecil

Demi memajukan ekonomi masyarakat Lampung PT Jasa Raharja Cabang Lampung memiliki program kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) kepada pengusaha kecil

Laporan Reporter Tribun Lampung Dewi Anita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Demi memajukan ekonomi masyarakat Lampung PT Jasa Raharja Cabang Lampung memiliki program kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) kepada pengusaha kecil di Lampung.

Hal ini lantaran Jasa Raharja merupakan salah satu Badan Usaha milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Asuransi dan memiliki kewajiban dalam memajukan ekonomi dimasyarakat terutama Lampung.

Kepala Jasa Raharja Cabang Lampung Jajang Miharja mengatakan pihak jasa raharja setiap tahunnya memberikan pinjaman modal kerja kepada pengusaha kecil diwilayah Lampung. "Setiap tahunnya ada dana yang dipinjamkan kepada pengusaha terutama kecil menengah untuk meningkatkan ekonominya," kata Jajang, Kamis (22/12/2016)

PT. Jasa Raharja juga melakukan pendidikan dan pelatihan kepada mitra binaannya. Pada tahun ini sebanyak 20 orang mitra binaan mendapatkan suntikan motifasi dan jiwa kewirausahaan dari Jasa Raharja yang bekerjasama dengan PT Langit Sapta

"Dalam pelatihan dan pemberian motifasi usaha ini dihadiri oleh usaha kecil dari berbagai sektor usaha yakni perdagangan, industri, sektor jasa dan juga sektor pertanian," tambahnya.

Pihaknya memilih untuk menggandeng jasa UKM lantaran usaha kecil menengah ini merupakan fondasi bagi suatu negara dan merupakan salah satu cara untuk memberdayakan dan memperluas lapangan pekerjaan.

"Kami yakin dengan mengajak para pelaku UKM dari program PKBL dapat membantu perekonomiam masyarakat dan nantinya bisa memberikan efek positif terhadap peningkatan ekonomi secara nasional," pungkasnya.(det)

-2011 : Rp 700 juta : 37 mitra binaan
-2012 : Rp 900 juta : 57 mitra binaan
-2013 : Rp 115 juta : 6 mitra binaan
-2014 : Rp 700 juta : 39 mitra binaan
-2015 : Rp 500 juta : 33 mitra binaan.

-2016 : Rp 750 juta : 20 mitra binaan

Penulis: Dewi Anita
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved