Rumah Mewah Dirampok

Ius Pane Mengaku Sempat Jual Barang Bukti Ponsel

Yang bersangkutan (Ius Pane) menyampaikan, sempat jual barang bukti, handphone di Warung Jambu.

Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Tersangka kasus perampokan dan pembunuhan di Pulomas, Jakarta Timur, Ridwan Sitorus alias Ius Pane (54), tiba di Bandara Halim Perdana Kusumah, Minggu (1/1/2017). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA- Polisi akan menggeledah rumah kontrakan tersangka perampokan dan pembunuhan di Pulomas, Ridwan Sitorus alias Ius Pane, di Bekasi, Jawa Barat. Penggeledahan itu sekaligus untuk mencari barang bukti.

"Yang bersangkutan (Ius Pane) menyampaikan, sempat jual barang bukti, handphone di Warung Jambu. Yang pasti sekarang kami akan menggeledah rumah kontrakannya di Bekasi dan nanti di Warung Jambu yang ada beberapa barang dijual di lokasi tersebut," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan, dalam konferensi pers, di Bandara Halim Perdana Kusumah, Minggu (1/1/2017).

Dia mengatakan, handphone tersebut dijual untuk kebutuhan Ius. Polisi akan mengembangkan hal itu lebih lanjut. Selain itu, kata Iriawan, polisi juga akan menginterogasi Ius terkait dugaan membawa kabur perhiasan emas.

"Termasuk dengan tas kecil, ransel, dan tas yang dijinjing Ius. Nanti kami akan cari dan kembangkan," kata Iriawan.

Polisi menangkap Ius saat berada di salah satu pul bus Antar Lintas Sumatera (ALS), di Medan, Sumatera Utara. Ius ditangkap tim gabungan dari Polrestro Jakarta Timur, Polresta Depok dan Ditkrimum Polda Metro Jaya. Pelaku yang terlebih dahulu ditangkap adalah Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang. 

Ramlan tewas ditembak, sedangkan Erwin mengalami luka tembak. Sementara itu, Alfins Bernius Sinaga sudah ditangkap di Villamas Indah, Bekasi Utara, Jawa Barat. Perampokan di kediamanDodi Triono di Pulomas diwarnai penyekapan dan menewaskan enam orang.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (26/12/2016). Korban yang meninggal dalam peristiwa itu adalah Dodi Triono (59) selaku pemilik rumah, dua anak Dodi bernama Diona Arika (16) dan Dianita Gemma (9), Amel yang merupakan teman dari anak Dodi, serta Yanto dan Tasrok yang merupakan sopir keluarga.

Adapun korban selamat bernama Zanette Kalila (13), yang merupakan anak Dodi. Korban lain yang selamat adalah Emi, Santi (22), Fitriani, dan Windy. 

Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved