Skadron 12 TNI AD Terima 2 Unit Heli dari PT DI

Kedua helikopter diserah terimakan lima bulan lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan.

Skadron 12 TNI AD Terima 2 Unit Heli dari PT DI
TRIBUN LAMPUNG /IST
Skadron 12/Serbu Pusat Penerbangan TNI AD menerima dua unit heli AS550C3 Fennec dari tempat perakitannya di PT Dirgantara Indonesia (DI), Bandung, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Wakos Gautama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Skadron 12/Serbu Pusat Penerbangan TNI AD menerima dua unit heli AS550C3 Fennec dari tempat perakitannya di PT Dirgantara Indonesia (DI), Bandung, Jawa Barat.

Acara penyerahan berlangsung di markas di Way Tuba, Way Kanan, Senin (16/1/2017).

Helikopter yang akan dipersenjatai dengan peluncur roket FZ219 (buatan Belgia) dan senapan mesin FN Herstal 12,7 mm (Belgia) ini merupakan bagian dari 11 unit Fennec pesanan Kementerian Pertahanan beberapa tahun lalu.

“Kedua helikopter diserah terimakan lima bulan lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan,” ujar Dirut PT DI Budi Santoso melalui rilis.

Heli jenis AS550/5 adalah lightweight/multipurpose helikopter untuk misi militer yang dikembangkan pabrik Eurocopter (kini Airbus Helicopter) dari basis  AS350 Ecureuil.

Dari ke-11 Fennec pesanan Kementerian Pertahanan untuk memperkuat pasukan udara TNI AD tersebut, lima unit berasal dari tipe AS550C3 (single engine) dan enam AS555AP (twin-engine).

TNI AD juga membeli satu unit tambahan dari tipe AS350B3 Ecureuil (original utility).

Tags
Way Kanan
Penulis: wakos reza gautama
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved