Headline News Hari Ini

Cukur Rambut Untuk Buang Sial

Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Secara umum perayaan dilakukan dengan perjamuan makan serta penyulutan kembang api.

meriahnya Imlek 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Secara umum perayaan dilakukan dengan perjamuan makan serta penyulutan kembang api.

Owner SOGO Branded Store Bandar Lampung, Sofyan Lim, menuturkan tradisi di keluarganya saat menyambut perayaan Imlek tak jauh berbeda dengan keluarga keturunan Tionghoa lainnya. Seperti menyiapkan berbagai menu untuk jamuan makan dan cukur rambut.

"Kalau tradisi gak jauh berbeda dengan lainnya, seperti pakaian baru dan cukuran rambut sebagai tanda buang sial," kata Sofyan, Jumat (26/1).

Mencukur rambut memang sudah menjadi tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imlek. Cukur rambut yang menandakan buang sial ini, biasanya dilakukan sebelum Tahun Baru Imlek. Sehingga diharapkan satu tahun ke depan selalu berlimpah rezeki.

Baca selengkapnya di Tribun Lampung cetak edisi Sabtu 28 Januari 2017

Dapatkan informasi terkini Tribun Lampung di http://goo.gl/gjZysZ
Jangan ketinggalan dengan yang lainnya, ramai ramai bergabung dengan Facebook Tribun Lampung di https://goo.gl/Jjp7OA dan Twitter di http://goo.gl/xdrQYg

Tags
Imlek
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved