Jangan Anggap Remeh, Virus Flu Bisa Mematikan

Pada minggu pertama 2017, jumlah kematian akibat influenza dan pneumonia mencapai tingkat epidemi.

Jangan Anggap Remeh, Virus Flu Bisa Mematikan
Shutterstock / Kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Jika lingkungan sekitar potensial menyebarkan flu, dan Anda serta anak-anak belum mendapatkan vaksinasi flu tahunan, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di Amerika merekomendasikan untuk segera melakukan vaksinasi.

Di Amerika, jumlah kasus flu musiman yang dimulai sejak Oktober lalu jumlahnya lebih tinggi dari biasanya.

Pada minggu pertama 2017, jumlah kematian akibat influenza dan pneumonia mencapai tingkat epidemi, dan total 8 anak telah meninggal akibat virus sejak awal musim flu pada bulan Oktober, CDC melaporkan.

Sementara itu, ada sekitar dua rawat inap terkait penyakit flu per 100.000 orang. Sehingga, CDC menilai kasus ini bisa menjadi pertimbangan banyak orang di berbagai negara, karena flu bukan lagi penyakit “rumahan”.

Kelompok usia dengan tingkat rawat inap paling tinggi adalah balita, khususnya di bawah 4 tahun. Lalu orang dewasa 65 tahun dan lebih tua, dan diikuti oleh orang dewasa berusia antara 40-60 tahun.

Sementara itu, ratusan ribu orang dirawat di rumah sakit dan puluhan ribu orang meninggal akibat flu setiap tahun di dunia, menurut CDC.

Dengan kata lain, tidak ada kata terlambat untuk mendapatkan vaksin flu bila lingkungan Anda dan anak-anak berpotensi menyebarkan virus tersebut.

Tags
Flu
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved