Tim PB Mandiri Menangkan Turnamen Suaka Insan Cup I 2017

Pasangan tim utusan dari Persatuan Bulutangkis Bank Mandiri (PB Mandiri) Lampung sukses memenangkan Turnamen Bulutangkis Suaka Insan Cup I 2017

Tim PB Mandiri Menangkan Turnamen Suaka Insan Cup I 2017

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pasangan tim utusan dari Persatuan Bulutangkis Bank Mandiri (PB Mandiri) Lampung sukses memenangkan Turnamen Bulutangkis Suaka Insan Cup I 2017 pada babak final yang digelar Minggu (5/3) di Yayasan Suaka Insan Bandar Lampung. Tim PB Mandiri yang digawangi oleh Anugrah Sugar Pranadi atau yang kerap disapa Iip dan Sukriyadi (Uki) keluar sebagai Juara I Grade A setelah mengalahkan pasangan pebulutangkis utusan Polresta Bandar Lampung.

Rona wajah cerah nampak jelas terlihat dari keduanya usai bertanding. Proses pertandingan panjang yang dimulai pada tanggal 18 Februari hingga babak final tanggal 5 Maret 2017 tersebut akhirnya berakhir mania dengan kemenangan mereka di Grade A, kelompok bergengsi di turnamen tersebut.

Area Operation Manager Bank Mandiri Lampung Rudolf Sirait yang hadir dan mendampingi Iip dan Uki dalam kesempatan tersebut menjelaskan, PB Mandiri merupakan salah satu bagian di Mandiri Club sebagai wadah yang salah satunya untuk menyalurkan hobi berolahraga para staf dan karyawan PT. Bank Mandiri. PB Mandiri rutin mengadakan latihan dua kali dalam seminggu yakni pada Sabtu pagi dan Rabu malam.

"Ya, kita memang rutin berolahraga, olahraga itu mutlak kebutuhan kita karena di dalam tubuh yang sehat pasti ada produktivitas kerja yang meningkat. Di Mandiri Club olahraganya cukup banyak mulai dari bulutangkis, golf, futsal, tenis meja dan lain-lain. Khusus untuk bulutangkis ada sekitar 30 orang," jelasnya kepada Tribun, Minggu (5/3) malam.

Selain itu, lanjut Rudolf, olahraga tersebut juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan dengan masyarakat maupun insan pebisnis yang terkait dengan PT. Bank Mandiri. Tambahan pula, hal ini juga sebagai salah satu cara untuk menularkan semangat berolahraga kepada masyarakat sekitar.

Iip dan Uki juga mengatakan, bahwa selama latihan, keduanya belum pernah disandingkan sebagai pasangan dalam partai ganda bulutangkis. Sebelumnya, tim PB Mandiri mengirimkan 5 pasangan untuk turnamen ini. Penentuan pasangan dilakukan dengan cara diundi sehingga hanya bisa diketahui setelah pengundian tersebut.

"Sebelumnya hanya latihan saja secara internal dan ruti seperti biasa. Kalau pasangan ini mendadak waktu mau turnamen ini, diundi secara acak oleh panitia, anggota di tim kita ada siapa saja. Dan kita terpilih jadi satu pasangan dan akhirnya bisa menang," ujar Iip.

Ketua Pelaksana Turnamen Bulutangkis Suaka Insan Cup I 2017 Danu Budiono menjelaskan, turnamen ini adalah yang pertama diadakan oleh Yayasan Suaka Insan di tahun 2017. Pesertanya terdiri dari 30 pasang untuk Grade A dan 40 pasang untuk Grade B. Proses turnamen dilaksanakan mulai 18 Februari - 5 Maret 2017.

"Pelaksananya adalah Yayasan Suaka Insan didukung oleh sejumlah sponsor. Hadiahnya Juara 1 Rp 3 juta, Juara 2 Rp 2 juta, Juara 3 Rp 1,5 juta dan juara 4 Rp 1 juta untuk masing-masing grade. Rencananya nanti kalau diizinkan setelah lebaran akan buka turnamen yang terbuka untuk masyarakat umum dengan kategori, jumlah peserta dan hadiah yang lebih besar," jelasnya.

Hadir dalam final turnamen tersebut Ketua Yayasan Suaka Insan Jonatan Toyip, Pembina Turnamen Suaka Insan Budi Setiawan dan Kapolresta Bandar Lampung Komisaris Besar Murbani Budi Pitono. (ana)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved