Breaking News:

Diskes Apresiasi Gerebek Pasar TB Care

Dinas Kesehatan Lampung Selatan menyambut baik kegiatan gerebek pasar untuk pemeriksaan dan sosialisasi masalah TB/TBC yang dilakukan TB care Aisiyah

Penulis: Dedi Sutomo | Editor: soni

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Dinas Kesehatan Lampung Selatan menyambut baik kegiatan gerebek pasar untuk pemeriksaan dan sosialisasi masalah TB/TBC yang dilakukan TB care Aisiyah Lampung Selatan di pasar Titiwangi pada Sabtu (1/4) kemarin.

Kristi Endarwati, Kepala bidang Penanggulangan Penyakit dan Masalah Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan mengatakan, kegiatan penjaringan kasus baru TB/TBC dari tim TB care Aisiyah Lampung Selatan sangat membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi masalah TB/TBC di masyarakat.

“Kita mengapresiasi yang dilakukan kader-kader Aisiyah dalam TB care. Karena kegiatan ini sangat membantu dinas kesehatan menjaring masyarakat yang mengalami TB untuk bisa mengikuti program pengobatan,” ujarnya, Minggu (2/3).

Menurut Kristi, pemerintah telah menelurkan program pengobatan gratis selama 6 bulan bagi penderita TB/TBC hingga tuntas. Dengan semakin dilakukannya penjaringan suspect, tentu jumlah penderita yang bisa diobati hingga sembuh akan semakin besar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved