Diresmikan Besok, Program TMMD dari Pembuatan MCK Hingga Perbaikan Jalan

Untuk program pembangunan sendiri, yakni pengecoran/betonisasi jalan di RT 06 07 LK I desa Peninjauan sepanjang 150 meter lebar 3,5 meter.

Diresmikan Besok, Program TMMD dari Pembuatan MCK Hingga Perbaikan Jalan
Tribunlampung/Deta
Dandim 0410/KBL meninjau lokasi TMMD di kelurahan Sukarame II, Bandar Lampung 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dewi Anita

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan secara resmi dibuka. Pembukaan akan dilangsungkan pada Rabu (5/4/2017) besok. Kegiatan TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di wilayah kegiatan TMMD di kampung Peninjauan dan Kihung kelurahan Sukarame II Bandar Lampung.

Kabag Humas Pemkot Bandar Lampung Paryanto menerangkan, kegiatan TMMD ini bekerjasama dengam Pemkot Bandar Lampung. Adapun kegiatan ini berupa bentuk fisik dan nonfisik. "Untuk kegiatan fisik meliputi pembangunan jalan, drainase, membuatan MCK, pos kamling dan beberapa kegiatan lainnya," kata Paryanto, Selasa (4/4/2017).

Menurutnya ada beberapa kegiatan seperti non fisik yakni penyuluhan dan sekolah swasembada pembuatan WC pada pra TMMD kemarin. "Banyak kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu bulan oleh TNI ini khisusnya Kodim 0410 KBL di Kota Bandar Lampung," imbuhnya.

Sementara, Dandim 0410/KBL Letkol Arm Didik Harmono menyatakan Program TMMD yang akan dimulai pada esok hari merupakan program TMMD ke 98. "Dalam Program ini akan dilakukan beberapa kegiatan fisik dan non fisik tentunya. Kegiatan berlangsung selama satu bulan hingga 4 Mei 2017," kata Didik.

Untuk program pembangunan sendiri, yakni pengecoran/betonisasi jalan di RT 06 07 LK I desa Peninjauan sepanjang 150 meter lebar 3,5 meter. Pengecoran jalan desa Kihung RT 08 sepanjang 550 meter lebar 2 meter. Pengaspalan jalan lingkungan sepanjang 250 meter dengan lebar 3 meter.

"selain program perbaikan jalan dan pengecoran ada pula pembuatan MCK sebanyak enam pintu yang terletak di dua tempat berbeda," tambahnya.

Dalam kegiatan ini pula akan diadakan program bedah rumah warga. "Bedah rumah warga ini jumlahnya masih belum dipastikan. Namun diajukan kepada pusat untuk pengadaan bedah rumah beberapa warg," pungkasnya.

Penulis: Dewi Anita
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved