Polres Way Kanan Tingkatkan Patroli Malam dan Patroli Udara

Kejahatan merupakan ancaman bagi masyarakat. Setiap hari selalu terdengar ada kejahatan di mana-mana, baik berbentuk premanisme, judi, narkoba

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Kejahatan merupakan ancaman bagi masyarakat. Setiap hari selalu terdengar ada kejahatan di mana-mana, baik berbentuk premanisme, judi, narkoba, dan crimes treet. Sehingga sulit bila dikatakan akan melenyapkan kejahatan secara total. Mencegah kejahatan adalah lebih baik daripada mendidik penjahat menjadi baik kembali.

Menurut Kapolres Way Kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto melalui Kasat Sabhara IPTU J.T.H Sitompul, patroli malam yang dilakukan merupakan progam unggulan lanjutan Polres Way Kanan. Sebelumnya polres membentuk jaringan informasi kemitraan bersama masyarakat lewat patroli udara yang bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat.

Kerjasama ini mengembangkan jaringan komunikasi melalui HT (handy talkie) agar informasi tidak terhambat dan dapat diinformasikan secara cepat guna merespons laporan tindak pidana di masyarakat.

"Dengan patroli udara ini diharapkan informasi yang masuk ke anggota polisi Polres Way Kanan dapat cepat sampai tanpa terhalang sinyal dan lebih murah," ujarnya, Minggu (9/4).

Tags
Way Kanan
Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved