Polisi Way Kanan Gelar Razia Subuh Cegah Pelaku Kejahatan

"Pelaksanaan razia subuh akan terus dilakukan tidak hanya terhenti sampai hari ini, dengan waktu dan lokasi secara acak"

Tribunlampung/Anung

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Anggota Polsek Blambangan Umpu melaksanakan razia di jalan lintas tengah Sumatera Kabupaten Way Kanan depan kantor polisi sektor Blambangan umpu dalam menanggulangi kejahatan tindak pidana C3. (Curat, Curas dan Curanmor) dan Narkoba serta lain sebagainya dengan dipimpin lansung kapolsek blambangan umpu bersama anggota dini hari, Selasa (18/4).

Menurut kepala polisi way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, melalui kapolsek blambangan umpu Kompol S. Hidayat Hutasuhut, bahwa razia subuh dilakukan untuk meminimalisir pelaku kejahatan pada jam- jam rawan seperti saat ini. Selain itu tercipta rasa aman nyaman guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum polres way kanan.

polisi way kanan razia subuh
polisi way kanan razia subuh (Tribunlampung/Anung)

"Pelaksanaan razia subuh akan terus dilakukan tidak hanya terhenti sampai hari ini, dengan waktu dan lokasi secara acak, petugas polisi dari berbagai fungsi dilibatkan dengan persenjataan lengkap untuk memeriksa semua kendaraan yang melintas di lokasi razia," katanya.

Pemeriksaan dilakukan mulai dari surat-surat kendaraan dan pemeriksaan badan pengendara hingga barang bawaan pengendara, petugas juga melakukan peneguran dan penilangan terhadap sejumlah pengendara.

Dari hasil pelaksanaan razia subuh, petugas tidak menemukan barang terlarang, namun didapati 16 pelanggaran terhadap pengendara yang mendominasi pelanggaran tidak memiliki SIM (surat izin mengemudi) baik roda dua maupun roda empat dan rata-rata pengemudi akan melakukan perjalanan menuju Bandar Lampung dari provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya. (ang)

Tags
Way Kanan
Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved