Honda CRF 250 Rally Tangguh di Segala Medan

PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung telah meluncurkan produk teranyarnya yaitu Honda CRF250Rally

Honda CRF 250 Rally Tangguh di Segala Medan


Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung telah meluncurkan produk teranyarnya yaitu Honda CRF250Rally. Motor ini diklaim nyaman di segala medan.

General Manager Marketing TDM Dimas Gentur Triyogo mengatakan, motor ini sangat nyaman dikendarai saat di jalan tanah, touring jarak jauh, berkendara di jalan berliku dan lincah dikendarai di jalan perkotaan.

"Sebab Honda CRF 250 Rally hadir dengan DNA Rally Dakar di dalamnya. Sebagai model CRF terbaru yang telah terbukti ketangguhannya untuk medan off-road dan performa adventure touring," paparnya, Kamis (20/4/2017).

Dimas mengungkapkan, sebenarnya CRF memang bukan brand baru, ini sudah ada sejak Honda ikut dalam ajang Rally Dakar. CRF 250 Rally ini dihadirkan di Indonesia khususnya di Lampung karena merupakan seri paling lengkap dengan varian high spek untuk masyarakat. "Konsepnya mengambil seri Dakar baik dari warna yaitu Extreme Red dan desainnya sehingga ini disebut juga Dakar Replika," terangnya.

Motor 250 cc ini hadir dengan dua tujuan. Yakni memberikan pengendalian mudah saat melalui jalan perkotaan yang padat karena bobotnya yang ringan dan proporsi yang ramping sangat cocok. Sementara itu, suspensi, jarak terendah ke tanah dan ketinggian joknya mampu memberikan rasa nyaman saat berkendara di permukaan kasar dan trail.

"Bagi pengendara yang menginginkan motor yang ringan dan mudah dikendalikan, secara keseluruhan, CRF 250 Rally menjadi pilihan yang sangat tepat," jelasnya.

Untuk menghadirkan kemampuan pengereman optimal, telah disematkan 296 mm floating wave-style disc yang bekerja dengan kaliper dua piston. Dua chanel ABS dipasang sebagai model standar dan sebagai pilihan pengendara untuk dapat dinonaktifkan kaliper belakangnya.

CRF 450 Rally juga hadir dengan rim wheel alumunium dengan warna hitam Alumite (dengan ukuran 21 inch bagian depan dan 18 inch belakang) dan menggunakan ban dengan pola dual purpose (depan: 3.00-21 51P, belakang: 120/80-18M/C 62P).?

Untuk menambah kesan macho, CRF 250 Rally memiliki ukuran lampu depan yang compact berbentuk asimetris dengan LED dilengkapi dengan lampu belakang, LED indikator dan dudukan plat nomor dapat dilepas. Panelmeter digital menampilkan speedometer, tachometer, fuel gauge dan jam.
Untuk mesin, ditopang dengan mesin 250 cc liquid-cooled single-cylinder DOHC difokuskan pada pada torsi bawah dan tenaga di rpm tinggi sekaligus mengirimkan tenaga secara linier. Bahkan model ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 18.2kW / 8.500 rpm dan torsi maksimum 22.6Nm / 6,750 rpm.

Di bagian sasis, frame CRF 250 Rally terbuat dari besi baja, dengan bagian utama ganda berbentuk oval dan semi-double cradle. Wheelbase yakni 1,455mm sangat tepat untuk dipasangkan dengan caster angle / rake sebesar 28,1 dan ukuran trail 114mm dan jarak terendah ke tanah 270 mm (15mm lebih tinggi dari CRF250L). Berat model ini adalah 155 kg.

Kemudian, 43 mm Inverted Front Fork Showa baru sama dengan panjang langkah 250mm, sama dengan kembarannya (CFR250L), namun ditambahkan 50mm. Ringan dan kaku, di satu sisi spring dengan sisi lainnya dilengkapi dengan kontrol peredam.

"Daya pegas dan peredam telah dioptimalkan sesuai dengan karakter CRF250Rally untuk menjelajah jarak jauh. Wheel spindle depan berukuran 17mm (2mm lebih lebar diameternya) sehingga menghadirkan kekuatan dan pengendalian optimal," tukasnya. (eka)

Tags
Honda
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved