Baru Tujuh Daerah Terapkan Instruksi Mendikbud

pihaknya akan terus mengingatkan seluruh sekolah agar jalankan instruksi Mendikbud.

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung mendata baru setengah daerah atau tujuh kabupaten yang belum menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai.

Kabid Pembinaan SMA Disdikbud Lampung Diona Katharina saat dihubungi Tribun Lampung, Senin (24/4) mengatakan sangat miris sekali lagu wajib yang telah diinstruksikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy belum semua sekolah yang mematuhi intruksi menyanyikan lagu Indonesia raya sebelum KBM.

“Sudah sejak sebulan lalu insruksi dari pak Mendikbud diterimanya, hanya saja baru setengah daerah saja yang melaporkan ke kami kalau insruksi tersebut diterapan,” katanya

Terkait daerah mana saja yang telah menyelengrakan instruksi itu diantaranya Bandar Lampung, Metro dan lainya ia lupa. Tapi pihaknya akan terus mengingatkan seluruh sekolah agar jalankan instruksi Mendikbud.

Diakuinya banyak faktor daerah yang belum menyelenggarakan instruksi tersebut diantaranya, pimpinan yang diamanahkan belum menyampakan kesekolah atau guru yang diberikan amanah lupa.

Harapannya dengan seringnya menyanyikan lagu Indonesia raya sebelum belajat diharapkan para siswa memiliki karakter sesuai dengan budi pekerti bangsa Indonesia.

“Kita lihat sendiri saat ini siswa tidak berkaraketer. Era gloalisasi ini mengerogoti jati diri bangsa, makanya dengan adanya rambu ini bisa merubah anak bangsa ini menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Adapun isi dari instruksi Mendikbud Muhadjir Effendy terkait menyanyikan lagu Indonesia Raya yakni:

Yth. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi/Kabupaten/Kota
di Seluruh Indonesia

Halaman
12
Tags
disdikbud
Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved