Jambret di Pekon Sukabanjar Serahkan Diri ke Polsek Kota Agung

Polsek Kota Agung menerima penyerahan diri pelaku pencurian kekerasan (curas) modus jambret di Pekon Sukabanjar, Kecamatan Kota Agung Timur.

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Polsek Kota Agung menerima penyerahan diri pelaku pencurian kekerasan (curas) modus jambret di Pekon Sukabanjar, Kecamatan Kota Agung Timur.

Menurut Kapolsek Kota Agung AKP Syafri Lubis, pelaku yang menyerahkan diri berinisial HR (20) warga Pekon Sukabanjar. Dalam kasus ini polisi sudah menangkap dulu Suwanto, seorang TKS di Dinas Koperasi dan UKM Tanggamus yang merupakan  rekan HR dalam menjalankan aksi kriminalnya.

Suwanto, HR dan dua pelaku yang masih buron menjambret barang-barang berharga milik saat melintas di Pekon Sukabanjar hendak ke Kec. Cukuh Balak pada Jumat (4/4/2017) lalu.

"Pelaku menyerahkan diri diantarkan keluarganya dan mengaku bersalah atas perbuatannya. Kami apresiasi dan berterima kasih kepada keluarga HR dan Kepala Pekon Sukabanjar yang telah sukarela mengantarkan salah satu pelaku," kata Syaffri, Kamis (11/5/2017).

Ia berharap dua pelaku yang belum tertangkap berkenan menyerahkan diri, sehingga lebih cepat dilakukan penyidikannya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat pasal 365 KUHPidana ancaman maksimal sembilan tahun penjara. (Tri Yulianto)

Tags
Kota Agung
Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved