Yuk Uji Strategi Kamu di Lomba Sekolah Catur Utut Adianto Metro

Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Metro menyelanggarakan Turnamen Catur Pelajar Tingkat SD-SMP Se Provinsi Lampung

Yuk Uji Strategi Kamu di Lomba Sekolah Catur Utut Adianto Metro
tribun lampung/andreas heru jatmiko

Laporan Reporter Tribun Lampung Andreas Heru Jatmiko

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Metro menyelanggarakan Turnamen Catur Pelajar Tingkat SD-SMP Se Provinsi Lampung SCUA CUP 2017 pada Minggu 21 Mei 2017.

Ketua Percasi Kota Metro Anna Morinda mengatakan, turnamen tersebut merupakan ajang menyongsong bulan suci Ramadan 1438 H. Selain itu mengasah kemampuan pecatur yang ada di Provinsi Lampung.

"Kami akan mencoba menyaring bibit-bibit atlet catur lewat turnamen ini, apalagi diadakan se- Provinsi Lampung. Pasti akan muncul para pecatur muda, bukan hanya yang senior tetapi ada juga yang mungkin ada pecatur siap dan mampu bersaing di setiap kejuaraan," ungkap Anna, yang juga berkiprah di DPRD Metro ini saat dihubungi Tribun, Senin (16/5).

Sementara di tempat terpisah, Ketua Pelaksana, Hendri Gere mengungkapkan, turnamen mempertandingkan dua kategori untuk tingkat SD dan SMP Se Provinsi Lampung. Untuk peraturan pertandingan menggunakan peraturan Percasi, catur cepat 25 menit, sistem Swiss 5 babak dan pemegang buah putih wajib menyediakan catur.

"Peraturan standar Percasi yang jelas. Pendaftaran masih kami buka hingga Sabtu pukul 19.00 WIB. Biaya pendaftaran hanya Rp. 15 ribu. Yang jelas, kami ingin mencari bibit atlet catur yang bisa mewakili Lampung," ujarnya.

Hendri menambahkan, para peserta akan mendapat door prize menarik. Sementara untuk juara akan mendapat hadiah uang tunai, piala, piagam dan voucer kursus catur gratis.

Untuk pendaftaran peserta dapat datang langsung ke SCUA Metro di Jalan Letjen AR. Prawiranegara 88 Kauman Metro, atau dapat menghubungi kontak Hendri Gere 082378997777, Amien S 082179377645 dan Sokeh 08127265953.

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved