Ramadan 2017

Lebih Suka Mendongeng untuk Ngabuburit

Banyak cara menunggu waktu berbuka puasa. Ada yang jalan-jalan, mendengarkan ceramah, memasak, atau menonton televisi.

Lebih Suka Mendongeng untuk Ngabuburit

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra  Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO  - Banyak cara menunggu waktu berbuka puasa. Ada yang jalan-jalan, mendengarkan ceramah, memasak, atau menonton televisi. Seperti halnya kebanyakan orang, Anna Morinda juga memilih cara tersendiri menunggu bedug magrib.

Uniknya, Ketua DPRD Kota Metro ini justru memilih mendongeng sebagai kegiatan ngabuburit. Meski perdana dilakukan, ia mengaku antusiasme anak-anak cukup tinggi untuk mendegarkan cerita.

"Enggak kerasa loh. Tahu-tahu sudah mau buka saja. Ternyata di luar ekspetasi. Fun. Adik-adik juga begitu semangat. Cobain deh. Kapan-kapan teman-teman jurnalis juga ikutan ngedongeng dong," selorohnya, Minggu (28/5).

Namun demikian, politisi PDI P ini mengaku, tujuan utama dari kegiatan mendongeng adalah untuk menumbuhkan minat baca masyarakat setempat. Terutama untuk anak-anak, sejak usia dini dirangsang budaya membaca.

"Kita lakukan bersama teman-teman. Seperti hari ini, itu di di TPA Masjid Nurul Iman, Tejoagung Metro Timur. Harapan kita, gerakan mendongeng, ini bisa menumbuh kembangkan minat baca anak-anak Metro," imbuhnya.

Sehingga menjadi budaya pada tahun-tahun mendatang. Sesuai dengan visi misi Metro sebagai kota pendidikan. (indra simanjuntak)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved