90 Persen PPDB SMA Gunakan Sistem Online

Mekanisme penerimaan siswa didik baru (PPDB) tahun ini semua sekolah jenjang SMA memakai sistem online dengan laman https://lampung.siap-ppdb.com/

Tribunlampung/Bayu
Calon peserta didik baru di SMA Negeri 2 Bandar Lampung bersama orangtuanya saat ditanyai panitia PPDB 

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kabid Pembinaan SMA Disdikbud Lampung Diona Katharina mengatakan, 90 persen penerimaan siswa baru jenjang SMA memakai sistem online.

Kemudian 5 persen siswa dari luar kota dan 5 persen diutamakan anak dari pendidik tenaga kependidikan (PTK) atau guru disekolah.

Adapun mekanisme penerimaan siswa didik baru (PPDB) tahun ini di jenjang SMA memakai sistem online dengan laman https://lampung.siap-ppdb.com/.

"Jadi diharapkan kepada siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA. Diharapkan segera datang dan mendaftarkan diri di SMA yang menjadi pilihan," kata Kabid Pembinaan SMA Disdikbud Lampung Diona Katharina kepada Tribun Lampung, Selasa (6/6)

Lalu pilihan kedua dan ketiga bisa bisa didaftarkan ke sekolah awal, pastinya dengan menyertakan SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional) dan beberapa persyaratan lainnya..(byu)

Tags
disdikbud
Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved